Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 09 Agustus 2018 16:58     Dibaca: 150 Pembaca

Beli Motor Murah, Gunawan Terancam 4 Tahun Bui

Caption : Gunawan terdakwa kasus penadahan saat menjalani sidang di PN klas 1 A Khusus Palembang. Foto : Poetra/Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel,-Terdakwah kasus Penadahan hasil kejahatan, Gunawan Bin Ujang Mukijan hanya dapat tertunduk lesu lantaran terancam pidana 4 tahun penjara pada persidangan di Pengadilan Negeri Klas 1A khusus Palembang, Kamis (9/8).

Itu oleh Jaksa penuntut umum (JPU) Faisal SH menjerat terdakwa dengan pasal 480 ke 1 KUHP tentang penadahan barang curian hasil kejahatan. Dalam dakwaan JPU terdakwah melakukan tindak pidana penadahan hasil pencurian berupa 1(satu) unit sepeda motor Honda Beat warna putih dengan Nopol BG.6138 QN.

Berawal saat terdakwah sedang berada di kost pondok hijau JL. Dwikora II bertemu dengan Putra Alam Bin Sukarno, kemudian terjadi tawar menawar berujung transaksi antara terdakwa dengan Putra atas 1 unit motor dengan harga Rp. 1,8 juta yang ternyata milik Amelya Trinanda yang dilaporkan hilang ke Polsek IB I Palembang Sehingga membuat korban mengalami kerugian.

Usai mendengarkan dakwaan JPU, majelis Hakim diketuai Berton SH MH menyatakan sidang ditunda hingga pekan depan dengan agenda keterangan saksi, " Sidang kita tunda hingga pekan depan," tukasnya.(vot)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi