Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 10 Mei 2018 12:23     Dibaca: 338 Pembaca

Jual Sabu-Sabu, Ahmad dan Agus Ditangkap Polisi

Tersangka Ahmad Bin Usman (21) warga Desa Talang Tengah Laut Kecamatan  Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel - Ahmad Bin Usman (21) warga Desa Talang Tengah Laut Kecamatan  Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir diringkus jajaran Satres narkoba Polres Ogan Ilir diseputaran jalan lintas timur (Jalintim) tepatnya di depan Polsek Tanjung Raja Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja OI, Kamis (10/5) sekitar pukul 4.30 WIB.

Pelaku merupakan pengedar narkoba jenis sabu yang baru di belinya dari seseorang di Kecamatan SP. Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir dan  nantinya akan jualnya kembali di tempat ia tinggal.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad S.ik Mh didampingi Kasat Res Narkoba Fajri Anbiyaa S.ik mengatakan penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang resah bahwa pelaku telah melakukan jual beli narkotika jenis sabu di Kecamatan SP. Padang.

"Menindak lanjuti informasi tersebut anggota Sat Res Narkoba melakukan penelusuran dan penyelidikan diseputaran jalan lintas timur (Jalintim) dipertengahan jalan anggota melihat ciri-ciri orang yang dimaksud kemudian petugas langsung melakukan pemberhentian kendaraan motor,"kata kapolres kepada Detik Sumsel, Kamis (10/5).

Lanjutnya, namun pada saat tersangka diberhentikan salah satu pelaku membuang sesuatu yaitu barang bukti narkotika jenis sabu, yang dibungkus plastik klip bening. Namun salah satu rekannya berhasil melarikan diri.

"Berdasarkan dari keterangan pelaku barang bukti tersebut didapat dengan cara membeli seharga Rp.  1.000.000 dari inisial A (DPO) warga Kabupaten  OKI, atas dasar tersebutlah pelaku berikut barang bukti  dibawa ke mapolres Ogan Ilir untuk dilakukan penyidikkan dan diproses sesuai dengan hukum berlangku,"tandasnya.

Sehari sebelumnya, Polsek Pemulutan menangkap Muhammad Agus Alias Agustinus Bin Darwis (46) yang bekerja sebagai juru parkir warga Jalan Selamet Riyadi Lorong Kebangkan No. 540 Rt. 12 Kel. 9 Ilir Kecamatan IT II Palembang. Dia diringkus di Jalan Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaaten Ogan Ilir, Rabu (9/5) sekitar pukul 13.30 WIB karena kedapatan membawa 1 paket Narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik klip transparan Seharga Rp.3.500.000.


Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Adrian Chandra,SH mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang resah terhadap pelaku bahwa pelaku sering melakukan jual beli narkoba jenis sabudi seputaran Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan OI.

"Menindak lanjuti informasi tersebut anggota unit Reskrim Polsek Pemulutan langsung melakukan penelusuran dan penyelidikan diseputaran ditempat kejadian peristiwa dipertengahan jalan anggota melihat ciri-ciri orang yang dimaksud kemudian petugas langsung menghentikan sepeda motor merk scopy warna putih dengan nomor polisi BG 4981 ABL,"kata Zaldi Kepada awak media, Rabu (9/5).

Lanjutnya, kemudian anggota melakukan penggeledahan  dari saku kiri celana hitam pelaku yang digunakan pelaku dan ditemukan 1 paket Narkotika jenis Shabu yang dibungkus plastik klip transparan Seharga Rp.3.500.000.

"Pelaku mengakui bahwa benar barang bukti yang ditemukan tersebut narkotika jenis sabu, yang didapatkan dari seorang laki-laki yang tidak tersangka kenal di 15 ilir dengan membelinya seharga Rp 3.500.000,"ungkapnya


"Selanjutnya tersangka dan barang bukti  saat ini sudah diamankan di Polsek Pemulutan dan pelaku akan dikenakan pasal 114 Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara diatas 6 tahun,"pungkasnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi