Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 22 Juni 2018 20:26     Dibaca: 100 Pembaca

Sebelum Hari Pencoblosan Ini Giat Panwas

Komisioner Panwaslu Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Mirian

Pagaralam, Detik Sumsel - Guna mengantisipasi adanya praktik Politik Uang (Money Politik) jelang pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Pagaralam 27 Juni mendatang.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam mulai melakukan langkah cepat yaitu dengan memerintahkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sampai ke Panitia Pengawas Lapangan (PPL) untuk berjaga selama 24 Jam sejak 17 Juni.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Mirian mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan semua Panwascam dan PPL untuk selalu menjaga wilayah masing-masing agar dapat mencegah aksi money politik.

"Sudah kita perintahkan Satgas anti money politik sejak 17 Juni lalu untuk berjaga-jaga diwilayah mereka masing-masing. Jika ada oknum yang akan melalukan praktik money politik harapan kita bisa diketahui oleh panwas," ujarnya.

Menurut Merian, pihaknya sudah banyak menerima informasi tentang adanya aksi politik uang tersebut. Informasi yang didapat langsung ditindaklanjuti dengan melakukan swipping dilokasi yang dilaporkan.

"Kalau informasi sudah banyak kita terima baik lewat SMS maupun WA. Namun hal ini hanya informasi saja bukan laporan. Akan tetapi tetap kita tindaklanjuti dengan menugaskan PPL dan Panwascam untuk mengecek langsung," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengatakan, pihaknya sudah melakukan patroli disetiap kecamatan. Patroli dilakukan siang dan malam ini untuk mencegah ada aksi money politik.

"Kita sudah lakukan patroli disetiap wilayaj Polsek. Bahkan Satgas sudah ikut dikerahkan untuk mengantisipasi aksi tersebut,"pungkasny. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi