Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 04 Juni 2018 20:44     Dibaca: 201 Pembaca

Usai Dilantik, Ini Tugas 428 PTPS Saat Pilkada

Ketua Panwaslu Pagaralam Ihwan Nofri saat melantik 428 anggota PTPS Kota Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel - Sebanyak 428 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang bakal disebar di Lima Kecamatan se Kota Pagaralam. Akhirnya secara resmi dilantik pada Senin (4/6), di Aula SD Negeri Rujukan Pagaralam, oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam.

Ketua Panwaslu Pagaralam Ihwan Nofri mengatakan, Perekrutan PTPS mengacu pada UU Nomor 7 tahun 2017 dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu  Nomor 19 tahun 2017.

"Pembentukan atau perekrutan PTPS ini dilakukan oleh Panwas Kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,"ungkapnya.

Dijelaskanya, PTPS yang baru saja dilantik hari ini nantinya akan disebar ke sejumlah TPS yang ada di Pagaralam untuk mengawal dan mengawasi proses pemungutan suara dalam pelaksanaan Pilkada Pagaralam yang akan dilaksankan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Nantinya PTPS ini akan kita tempatkan diwilayah yang sudah kita tentukan,"terangnya.

Sambung Ihwan, PTPS ini di rekrut dengan masa kerja satu bulan, dan dengan masa kerja satu bulan tersebut Panwas TPS akan diberikan honor sebesar 550 ribu rupiah.

"Kita berharap nantinya PTPS juga akan bekerja secara profesional dan tetap mengutamakan netralitas mereka dalam mengawasi Pilkada Kota Pagaralam,"pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi