Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 03 Juni 2018 19:24     Dibaca: 207 Pembaca

Wako dan Kapolres, Pastikan Pagaralam Aman dari Teror Bom

Walikota Pagaralam Dan Kapolres Pagaralam saat meninjau salah satu Gereja di Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel - Adanya keresahan masyarakat akan maraknya aksi teror Bom bunuh diri di beberapa daerah di Indonesia, turut dirasakan masyarakat Pagaralam terutama para Jemaat gereja.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat gereja, Walikota Pagaralam, Musni Wijaya dan Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH menjamin bahwa Pagaralam aman dari tindakan teror seperti yang terjadi didaerah lain tersebut. Kedua orang nomor satu itu, mendatangi sejumlah gereja untuk memberikan himbauan Kamtibmas, Minggu (3/05).

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi sejumlah gereja di Pagaralam pada saat jemaat sedang melakukan kegiatan keagamaan. Hal itu dilakukan untuk menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas di Pagaralam.

"Pagaralam dijamin aman dari aksi teror. Hal ini sesuai dengan hasil laporan petugas dilapangan.

"Jadi kami yakinkan bahwa Pagaralam aman dan kami menjamin keamanan bagi seluruh jemaat gereja yang ada di Pagaralam," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, datangnya pihaknya bersama Kapolres Pagaralam kesejumlah gereja tersebut membuktikan bahwa pemerintah dan pihak berwajib berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pagaralam dan semua pemeluk agama di Pagaralam dari berbagai aksi anarkis atau teror.

"Kami menjamin Pagaralam aman dari aksi-aksi tak terpuji seperti teror bom yang marak terjadi didaerah lain,"ungkapnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi