Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 19 Juni 2018 09:48     Dibaca: 151 Pembaca

10 Rumah Bedeng Ludes Terbakar Di Desa Pegayut

Nampak kobaran api membakar 10 rumah bedeng di di dusun 2 RT.03 Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Induk Kabupaten Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel - Sebanyak 10 rumah bedeng di dusun 2 RT.03 Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Induk Kabupaten Ogan Ilir ludes terbakar, Api diduga akibat konsleting listrik yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad S.ik melalui Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi Sh mengatakan Kejadian tersebut terjadi pada hari senin (18/6) sekitar pukul 18.00 Wib pada saat penghuni bedeng pergi mudik yang mana api berasal dari rumah saudara Edi, yang diduga akibat konsleting listrik, pada saat itu rumah ditinggal mudik.

"Kemudian api merambat ke 9 rumah lainnya yang mana rumah tersebut terbuat Dinding Batako/Permanen, Atap Seng, kerangka Kayu dan papan sehingga api cepat merambat ke rumah lainnya ditambah dengan tiupan angin yang begitu kencang,"kata Kapolsek kepada detiksumsel, Selasa (19/6).

Lanjut Kapolsek, sekitar pukul 18.50 wib, Tim pemadam pemadam kebakaran dari Kabupaten OI tiba, yang kemudian pemadaman dibantu oleh personil polsek pemulutan dan warga setempat. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul. 19.30 Wib.

Adapun pemilik bedeng atau rumah yang menjadi korban yaitu Edi (30), Piyek (28), Giman (40), Onyong (38), Deri (28),Mirna (35), Baim (38), Alam (40), Siran (42), Pandi (40).

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian tidak ada pemiliknya yang pada saat itu ditinggal mudik oleh pemilinya.

"Dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian keseluruhan dari 10 rumah/bedeng tersebut beserta barang-barang yang terbakar, sebesar Rp. 250.000.000,"tungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi