Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 11 Januari 2018 17:58     Dibaca: 168 Pembaca

12 Januari, SMAN Sumsel Buka PPDB Online

Foto : SMAN Sumsel for Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Berbeda dengan tahun sebelumnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Sumatera Selatan untuk tahun ajaran 2018/2019 akan dibuka secara online. Para pendaftar akan mengentri data-data mereka dan mengunggah dokumen yang diperlukan secara online di website yang telah disediakan mulai 12 Januari hingga 17 Februari 2018.

“Pelaksanaan PPDB SMAN Sumatera Selatan merujuk kepada Juknis PPDB SMA Pelaksana Dual Curriculum Provinsi Sumatera Selatan, bahwa SMAN Sumatera Selatan dalam PPDB 2018/2019 tidak dibatasi rayonisasi/zonasi. Hanya saja jadwal PPDB SMAN Sumatera Selatan waktunya akan lebih lama dari sekolah pelaksana Dual Curriculum lain, yaitu selama 1 bulan. Hal ini dikarenakan pada proses PPDB SMAN Sumatera Selatan terdapat banyak variabel yang akan dinilai selain nilai akademik siswa,”ujar Plt Kepala SMAN Sumatera Selatan, M Ridwan Aziz MPd.

“Terkait survey mengenai SMAN Sumatera Selatan yang pernah dilakukan sebelumnya, kami menginformasikan bahwa untuk tahun ajaran 2018/2019 pendaftaran SMAN Sumatera Selatan tidak membuka kelas berbayar dan tetap hanya diperuntukkan bagi siswa dari keluarga pra sejahtera,” imbuhnya.

Lanjutnya, SMAN Sumatera Selatan berencana kembali menerima jumlah siswa sampai dengan100 orang, dengan skema sistem Bantuan Pendidikan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Bantuan pendidikan yang dimaksud mencakup biaya pendidikan,akomodasi,biayamakan, buku pelajaran, tunjangan kesehatan dan seragam.(ril/tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi