Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 11 April 2017 18:03     Dibaca: 1087 Pembaca

137 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

Ratusan pelajar mengikuti seleksi paskibraka, di lapangan SMA N 1 Tebing Tinggi, Selasa (11/04)

Empat Lawang, Detik Sumsel – 137 pelajar baik tingkat SMA/SMK se Kabupaten Empat Lawang mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di lapangan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (11/04). Seleksi tersebut dipersiapkan untuk upacara bendera HUT RI, 17 Agustus mendatang.

Kepala Dispora Empat Lawang, M Azhari mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari seluruh pelajar di Empat Lawang."Para peserta ini merupakan siswa/siswi SMA, dan SMK se Kabupaten Empat Lawang. Ada juga perwakilan dari Madrasah Aliyah (MA)," ungkap Azhari di sela-sela kegiatan seleksi.

Ditambahkannya, seleksi yang dilakukan yakni seleksi kesehatan diantaranya postur tubuh, tinggi badan, berat bada, PBB, pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan. Seleksi ini juga untuk menjaring tiga pasang perwakilan Empat Lawang untuk mengikuti pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Sementara Danramil 0405/01 Tebing Tinggi Kapten Inf Sudiyono mengatakan, para peserta seleksi yang ikut rata-rata masih duduk di kelas X dan XI. Panitia seleksi baru melakukan tes fisik, kesehatan dan PBB terlebih dahulu.

"Ada 137 peserta, kebanyakan masih duduk di kelas X dan XI. Untuk tahap awal seleksi, panitia baru melakukan cek fisik calon anggota Paskibraka. Setelah ini, nanti akan dilanjutkan seleksi lanjutan," tandasnya (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi