Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 29 Oktober 2016 14:06     Dibaca: 494 Pembaca

14 November, Tokoh Lintas Agama Deklarasikan PIM Sumsel

Ketua PIM Sumsel, Kemas Khairul Mukhlis dan Sekretaris, Adi Arifai Usai Koordinasi Pembentukan PIM Sumsel.

Palembang, Detik Sumsel- Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Sumatera Selatan (Sumsel) segera dideklarasikan. Gerakan lintas agama dalam rangka menggalang potensi kemajemukan dan kemajuan bangsa ini, rencananya akan di deklarasikan di Ballroom Hotel Aston, 14 November mendatang.

"Deklarasi juga sebagai momentum peringatan hari Pahlawan," kata ketua PIM Sumsel Kemas Khairul Mukhlis di Palembang, Sabtu (29/10).

Dikatakan Mukhlis yang juga mantan ketua Ansor kota Palembang ini, deklarasi ini akan dihadiri langsung oleh ketua Umun PIM, Prof Dr Din Syamsudin dan Sekjen Ali Masykur Musa "Perkumpulan tokoh lintas agama dan suku ini diniatkan untuk aktif menyelesaikan permasalahan kebangsaan," ungkapnya.

Mukhlis menerangkan, PIM tidak sekadar terdiri atas berbagai pemuka agama, tapi juga tokoh-tokoh suku, ras, dan gender dari seluruh daerah di Indonesia. PIM ini merupakan perkumpulan resmi dan diakui negara akan memiliki ranah kegiatan yang berbeda dari organisasi-organisasi lain.

”PIM juga akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa,” kata Mukhlis.

Sementara itu, Sekretaris PIM Sumsel, Adi Arifai menambahkan, anggota PIM terdiri dari warga Negara Indonesia. Perkumpulan ini memiliki struktur dengan jenjang kepengurusan yang tersusun di Tingkat Nasional disebut Dewan Nasional disingkat DN yang berjumlah 45 (empat puluh lima) orang

Kemudian, di Tingkat Provinsi disebut Dewan Wilayah disingkat DW yang berjumlah 8 (delapan) orang; dan di Tingkat Kabupaten/Kota disebut Dewan Daerah disingkat DD yang berjumlah 17 (tujuh belas) orang. "Selanjutnya setelah terbentuk wilayah, kita akan bentuk kepengurusan PIM di 17 kabupaten/kota di Sumsel," pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi