Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 04 Desember 2017 19:05     Dibaca: 736 Pembaca

17 Ketua RT/RW Geruduk Kantor Camat Pendopo

Foto ilustrasi

#Tak Terima Dipecat Sepihak Oleh Lurah

Empat Lawang, Detik Sumsel - Pemecatan RT/RW terus dilakukan oleh pihak kelurahan. Jika sebelumnya belasan RT/RW di Kelurahan Beruge Ilir Kecamatan Pendopo yang dipecat, kali ini 17 RT/RW di Kelurahan Pagar Tengah kembali dipecat.

Namun 17 RT/RW ini pun tidak tinggal diam atas pemecatan yang dilakukan pihak Kelurahan. Senin (04/12) sekitar pukul 10.30 WIB, 17 RT/RW ini melakukan demo ke kantor Camat Pendopo, dengan maksud meminta kejelasan pemecatan yang dilakukan pihak kelurahan.

Informasi masih dihimpun, pemecatan RT/RW ini dilakukan secara sepihak, tanpa diketahui penyebab yang pasti. Diketahui juga pemecatan RT/RW ini pun diduga kental akan nuansa politik.

Naswan Ketua RT 14 Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo saat dikonfrimasi membenarkan, jika mereka telah melaporkan kepada pihak Kecamatan atas pemecatan yang dilakukan pihak kelurahan.

"Benar tadi kami mendatangi kantor Camat Pendopo untuk meminta kejalasan apa alasan kami dipecat. Kami terima dipecat tapi kami minta dilakukan pemilihan secara demokrasi, jangan asal tunjuk saja oleh pihak kelurahan," ungkap Naswan, Senin (04/12).

Pemecatan ini menurut Naswan, kental akan nuansa politik. Sebab yang mengantarkan surat pemecatan tersebut bukan lah dari pihak kelurahan melainkan dari warga yang notabennya tidak memiliki wewenang mengurusi RT/RW. "Kami ini masyarakat biasa juga. Jangan dijadikan korban politik," cetusnya.

Sementara itu Camat Pendopo Suryadi Husen mengatakan, saat adanya demo dari RT/RW dirinya langsung yang menerima belasan RT/RW tersebut. "Benar tadi ada demo dari RT/RW Kelurahan Pagar Tengah. Mereka meminta alasan pemecatan yang dilakukan pihak kelurahan," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Suryadi, belasan RT/RW pun meminta dilakukan pemilihan langsung oleh warga untuk RT/RW. Tentunya seluruh tuntutan mereka, akan ditampung. "Kalau pemilihan RT/RW itu sudah pernah diterapkan di Kecamatan Pendopo. Dulu pernah ada tiga calon RT, kita lakukan pemilihan langsung oleh warga," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi