Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 16 Juli 2017 02:26     Dibaca: 102 Pembaca

21 Juli, BBNKB Naik 12,5%

Masyarakat selaku WP, antre menunggu giliran panggilan petugas loket, saat mengurus perpanjangan PKB

PAGARALAM,Detik Sumsel –Terhitung tanggal 21 Juli 2017 mendatang, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) bakal mengalami kenaikan, jika sebelumnya 10% naik menjadi 12,5%.

Sebagai bentuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kenaikan tersebut, UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Pagaralam tengah gencar melakukan sosialisasi kepada Wajib Pajak (WP) maupun pihak diler.

“Sesuai dengan surat ederan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2017, tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang pajak daerah, pada Pasal 20 ayat 1 peraturan No.3 tahun 2011 terhadap perubahan tarif BBNKB, Pemprov Sumsel menetapkan kenaikan BBNKB menjadi 12,5 persen dari yang sebelumnya 10 persen,” terang Kepala UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Pagaralam, Drs Sukrisman MT.

Dikatakan Sukrisman, kenaikan tarif ini tidak lain untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sumsel. Karena itu sosialisasi tidak hanya dilakukan oleh UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Pagaralam, melainkan UPTB Bapenda Kabupaten/Kota lainnya.

“Untuk kenaikan tarif BBNKB ini, kita sudah jauh-jauh hari mensosialisasikan hal itu, dengan menyampaikan surat edaran Provinsi itu kepada pihak diler terdapat di Pagaralam, yakni diler Honda dan Yamaha,” paparnya.

Mengenai respon dari pihak diler sendiri, kata Sukrisman, sangatlah respon dan juga menyambut dengan baik, mengingat ini sudah menjadi ketentuan yang telah diatur di dalam peraturan.

“Suka tidak suka ini sudah menjadi aturan. Kenaikan BBNKB ini berlaku untuk seluruh kendaraan bermotor.Jadi, itu untuk BBNKB satu, bagi masyarakat yang membeli kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang baru, sedangkan untuk BBNKB dua tidak ada kenaikan,” ujarnya.(gud)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376