Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 10 Agustus 2018 15:51     Dibaca: 83 Pembaca

218 Napi di Lahat Diusulkan Dapat Remisi

Ilustrasi

Lahat, Detik Sumsel -- Kepala Lapas Kelas II Lahat, Ridar Sutaryanto BC IP SH, melalui Kasi Binapi/Andik, Firmasnyahri SIP MH mengatakan, dari 391 total warga binaan. 218 warga binaan diantaranya, diusulkan mendapatkan remisi umum peringatan 17 Agustus.

218 warga binaan yang mendapatkan remisi itu diantarnya, untuk remisi satu bulan ada 101 orang, remisi dua bulan 31 orang, tiga bulan 53 orang, empat bulan 20 orang, lima bulan sembilan orang, dan remisi enam bulan satu orang.

"Ini yang kita usulkan, tapi SK nya belum turun dari Kementrian Hukum dan Ham," ujar Firmasnyahri, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/8).

Lanjutnya, berdasarkan Permen No 3 tahun 2018, tentang remisi. Tiga orang diantaranya yang merupakan narapidana narkotika, hukuman diatas lima tahun penjara, ikut diusulkan mendapatkan remisi. Dengan ketentuan harus meminta justice collaborator (JC) di penegak hukum.

"Harus sudah menjalani sepertiga hukuman dulu. Walaupun nanti tidak ada balasan dari penegak hukum, tetap akan kita usulkan," ucapnya.

Menariknya dari jumlah yang diusulkan itu, jika disetujui tiga diantarnya dinyatakan bebas. Kendati enggan membeberkan nama dari tiga napi tersebut. Firmasnyahri mengatakan ketiga orang yang bakal "Merdeka" itu, ikut mendapatkan remisi di tiga, empat, dan remisi lima bulan.

"Remisi ini bukan sebuah anugerah, yang didasarkan pada belas kasihan negara terhadap terpidana. Melainkan hak yang diberikan berdasarkan persyaratan," sampainya. (heru).


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi