Diposting oleh : AMS     Tanggal : 31 Oktober 2016 17:03     Dibaca: 444 Pembaca

22 Persen Pengguna Narkoba Merupakan Pelajar dan Mahasiswa

Suasanan seminar Dharma Wanita UIN Raden Fatah Palembang di Aula Pascasarjana, Senin (31/10).

Palembang, DetikSumsel- Bahaya narkoba sudah sangat memperihatinkan, lantaran kini sudah menyerang semua lini termasuk pelajar dan mahasiswa. Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN), 22 persen pengguna narkoba adalah pelajar dan mahasiswa. Sisanya, 70 persen pekerja dan 8 persennya masyarakat umum.

"Pengetahuan sejak dini bahaya narkoba kepada ibu ibu sangat perlu,karena ibu sebagai tokoh utama di dalam keluarga,” kata Kepala BNNP Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol Drs M Iswandi Hari, SH M.Si dalam seminar "Peran Keluarga Terhadap Pencegahan Bahaya Narkoba Sejak Dini" oleh Dharma Wanita Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di aula Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Senin (31/10).

Hadir juga sebagai pembicara dalam kesempatan tersebut, Psikolog DR. Dra Hj Telly Pauline Ulviana Siwi M.Si dan AKBP Jajang Hasan Basri dari KBO Binmas Polda Metro Jaya. "Apapun alasanya jangan pernah mencoba narkoba,karena dapat merubah fisik mau psikis seseorang," imbau Telly. “Dari tahun ke tahun modus berubah rubah. Jadi, masyarakat harus pandai mengantisipasinya dan mencegahnya," timpal Jajang.

Rektor UIN RF, Prof Sirozi, PhD dalam sambutannya menambahkan, narkoba merupakan salah satu bahaya besar yang di hadapi saat ini dan itu merupakan tanggung jawab semua dalam memberatasnya. "Di UIN Raden Fatah, salah cara memerangi dan mencegah narkoba dengan mengadakan Tes Narkoba baik untuk Calon Mahasiswa maupun Mahasiswa lama dan kita akan melakukan sweping di ormawa yang ada di UIN, dan apabila mahasiswa UIN terindikasi narkoba akan kita DO (Drop Out)," tegasnya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi