Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 26 Juni 2018 15:04     Dibaca: 119 Pembaca

234 Personil Polres Lahat Diterjunkan dalam Pengamanan Pilkada

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi saat memimpin apel kesiapan pengamanan Pilkada

Lahat, Detik Sumsel -- Sebanyak 234 porsonil Polres Lahat, digeser lakukan penjagaan ke 773 tempat pemungutan suara (TPS), yang tersebar di wilayah Kabupaten Lahat. Bahkan hari ini, Selasa (26/6), satu peleton Brimob, dan dua peleton Sabhara Polda Sumsel, ikut bergeser lakukan pengaman Pilkada di Bumi Seganti Setungguan.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan TPS yang memiliki kerawanan secara geografis. Yakni di Lapas Kelas II A Lahat, yang dinilai rawan terjadi perkelahian, ataupun percobaan melarikan diri.

"Hanya TPS di Lapas yang dinilai rawan. Sudah kita siapkan dua anggota lakukan penjagaan. Jika terjadi hal tak diinginkan, satu peleton Brimob sudah stanbay di Mako Polres," ujar Roby, Selasa (26/6).

Lanjutnya, sedangkan untuk dua peleton anggota Sabhara yang diperbantukan keamanan operasi (BKO), disebar ke empat polsek jajaran. Diantaranya Polsek Kota, Polsek Merapi, Polsek Pulau Pinang, dan Polsek Kikim Area. Dengan teknis porsonil, dibagi sesuai kebutuhan wilayah.

"Tiap TPS dijaga dua personil Polri. Sedangkan untuk anggota Sabraha Polda Sumsel, teknis wewenangnya diserahkan langsung ke tiap Kapolsek," terang Kasubag Humas, Ipda Sabar T. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi