Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 09 Agustus 2018 20:22     Dibaca: 143 Pembaca

260 Regu Ikut Dalam Perlombaan Gerak Jalan

Pelajar di Ogan Ilir mengikuti gerak jalan Hut RI ke 73

Indralaya, Detik Sumsel - Sebanyak 260 regu mengikuti gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 yang di adakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan perlombaan tersebut dimulai sejak pukul 7.30 Wib start dimulai di pemda lama jalan lintas timur Km 35 berakhir di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis (9/8)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arianto  mengatakan perlombaan tersebut tersebut dalam rangka HUT RI ke 73 dengan menggelar gerak jalan.

"Gerak jalan ini, pesertanya terdiri dari pelajar, SD, SMP, SMA dan Umum yang mana start di mulai dari pemda lama berakhir finish di komplek perkantoran terpadu (KPT) Tanjung senai,"katanya.

Menurutnya untuk penilaian dari gerak jalan ini untuk SD dan SMP dinilai dari Figurasi dan kerapian barisan,untuk SMA dan umum dari kecepatan waktu mereka sampai di finish akhir.

"Untuk panitianya kita bekalaborasi dengan froum olahraga OI yang membantu dari penilian gerak jalan ini, dan turut serta Mascot Asian Games dari Polres Ogan Ilir dalam memeriahkan perlombaan ini,"terangnya.

Sementara Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad Sik MH mengatakan didalam kegiatan ini membantu dalam pengamanan dan mengatur lalu lintas dengan menerjunkan 30 anggota satlantas dan Sat Sabhara.

"Kita disini membantu dalam pengamanan dan mengatur lalu lintas jalan agar tidak ada kemacetan kendaraan dengan menerjunkan 30 anggota dan sat shabara selain itu juga kita menghadirkan Mascot Asian Games dari Polres Ogan Ilir yang ikut memeriahkan perlombaan yang bertepan dengan HUT RI ke 73,"ujarnya. (AL)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi