Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 18 Agustus 2017 08:24     Dibaca: 94 Pembaca

28 Napi Langsung Bebas Dapat Remisi

Napi Langsung Bebas

Palembang, Detiksumsel- Dari 625 narapidana Lembaga Permasyarakatan (LP) Pakjo Palembang, sebanyak 28 warga binaan mendapatkan remisi (pengurangan masa tahanan, red) di hari kemerdekaan RI yang ke-72 langsung bebas, Kamis (17/8).

Kepala Rutan Klas 1 A Pakjo Palembang, Hensah mengatakan, dari 625 tahanan dan narapidana sebanyak 533 warga binaan mendapat remisi dan ada 28 orang yang langsung bebas setelah mendapat pengurangan masa hukuman. Hal tersebut, setelah pihaknya mengajukan remisi ke Kemenkumham lantaran selama menjalani hukuman warga binaan memang berkelakuan baik sehingga mendapatkan remisi pada peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Masih kata Hansa, remisi umum ada dua yakni Remisi Umum I (RU I) dan Remisi Umum II (RU II). "Ada 28 warga binaan yang mendapat remisi dan langsung bebas hari ini,"ujarnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak  533 warga binaan mendapatkan remisi dari SK Kanwil Kemenkumham Sumsel, dimana 30 remisi yang didapatkan setiap warga binaan variatif mulai dari satu bulan dua bulan, tiga bulan hingga bebas sedang yang mendapat RU II satu orang langsung bebas."Sedangkan untuk kasus korupsi dan narkoba sesuai PP 28 Tahun 2006.Kita ajukan sebanyak 29 warga binaan dan baru 9 orang yang hasilnya keluar karena pengusulan kita ajukan di Jakarta," katanya. (vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi