Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 14 Desember 2016 12:43     Dibaca: 592 Pembaca

300 Masyarakat Sumsel Nikmati Umroh Gratis

Gubernur Sumsel Alex Noerdin foto bersama saat melepas Jemaah Umroh gratis yang merupakan program Pemprov Sumsel di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 300 masyarakat Sumatera Selatan Rabu (14/12) mengikuti program berangkat Umroh gratis dari Pemprov Sumsel. 

Tahun ini program ini sedikit berbeda, kalau biasanya masyarakat yang ingin Umroh berangkat dari Jakarta, mulai kemarin (14/12) masyarakat Sumsel bisa berangkat Umroh langsung dari Palembang menuju Jeddah.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, tiga ratus masyarakat Sumsel yang diberangkatkan Umroh gratis tersebut sudah melewati tahapan. Sebagian masyarakat yang berprestasi dan diberikan reward Umroh gratis menaiki Pesawat Garuda Airbus 330.

"Keberangkatan 300 Jemaah ini juga bertepatan dengan launching keberangkatan Palembang langsung menuju Jeddah. Kalau selama ini masyarakat Sumsel harus menuju Jakarta untuk Umroh. Nah, mulai sekarang sudah bisa dari bandara SMB II Palembang," ujar Alex Noerdin 

Sementara itu, GM Garuda, Asa Perkasa mengatakan keberangkatan Umroh Palembang-Jeddah sangat progres. Terlebih, Palembang merupakan kantong keberangkatan Umroh untuk pulau Sumatera. 

"Per tujuh bulannya ada sebanyak 18 ribu masyarakat di Pulau Sumatera yang berangkat Umroh setiap tahunnya. Jadi, ini sangat bagus sekali, masyarakat di Pulau Sumatera tidak perlu ke Jakarta untuk Umroh, jadi bisa langsung dari Palembang," pungkasnya. (oji) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi