Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 28 Februari 2018 20:01     Dibaca: 235 Pembaca

33 Desa di Muratara Masih Blank Spot

Kadis Kominfo Muratara, Al Azhar di ruang kerjanya

Muara Rupit, Detik Sumsel - Di era teknologi ini, masih terdapat 33 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang blank spot.

"Di Muratara masih terdapat 33 desa yang tidak ada jaringan telekomunikasi atau blank spot, hampir di setiap kecamatan ada," ungkapnya, Rabu (28/02).

Ia menjelaskan, untuk mengatasi permasalah blank spot tersebut, diperlukan sekitar 15-20 tower Base Transceiver Station (BTS). Saat ini, Dinas Kominfo Kabupaten Muratara sudah mengusulkan pembangunan tower BTS ke pemerintah pusat.

"Pembangunan perangkat telekomunikasi dan informatika sudah menjadi kewenangan pemerintah (pusat) sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dari itu kita usulkan ke pemerintah pusat," jelasnya.

Ia mengatakan, dari 33 desa yang terdata tidak terjangkau oleh jaringan telekomunikasi tersebut, semuanya sudah mengajukan proposal untuk pembangunan tower BTS.

"Tahun lalu sudah kita usulkan proposal, dan informasi yang kita dapat untuk Kabupaten Muratara mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebanyak lima tower BTS," ungkapnya.

Tahap pertama usulan lima desa itu yang akan dibangun BTS, yakni Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya, Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir, Desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas, Desa Napal Licin Kecamatan Ulu Rawas, dan Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung," pungkasnya. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi