Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 08 Juni 2018 08:07     Dibaca: 143 Pembaca

460 Surat Suara Lahat Nyasar di KPUD Banyuasin

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Kurangnya pasokan surat suara Pemilukada Lahat beberapa waktu lalu, akhirnya terjawab. Rupanya sebanyak 460 lembar kertas suara, ditemukan tercampur dengan surat suara Pemilukada Banyuasin saat pengiriman pendistribusian logistik. 

Andra Juarsyah, anggota Panwaslu Lahat membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya mendapatkan informasi itu Rabu (30/5) lalu. Informasi Panwas Banyuasin, kertas suara itu ditemukan ketika melakukan pengawasan pensortiran dan pelipatan dikantor KPU Banyuasin.

"Kemarin, Kamis (7/6) kita sudah koordinasikan temuan itu dengan KPUD Lahat. Setelah kita kesana, ternyata benar adanya surat suara yang tercampur. Kondisinya tetap bagus," ungkap Andra Juarsyah, dihubungi, Kamis malam (7/7).

Sebelumnya, Ketua KPUD Lahat, Samsulrizal Nusir Bsc menuturkan, setelah penyortiran surat suara pinyaknya mencatat. Dari 301.641 kebutuhan kertas suara, memang ada kekurangan 420 surat suara, ditambah ditemukannya 247 kertas suara dalam kondisi rusak.

"Diorder oleh perusahaan di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Kekurangan 667 surat suara itu sudah kita sampaikan ke perusahaan pemenang tender," sampai Samsulrizal Nusir. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi