Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 30 Maret 2017 23:30     Dibaca: 385 Pembaca

498 Santri LPPTKA BKPRMI OKU Diwisuda

Bupati OKU Drs Kuryana Aziz saat memindahkan kuncir tanda wisuda Santri LPPTKA BKPRMI OKU

Baturaja, Detik Sumsel - Sebanyak 498 Santri TK/TPA/ TPQ LPPTKA BKPRMI Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti prosesi wisuda Khataman Al-Quran digedung kesenian Baturaja, Kamis (30/3). Wisuda Santri ini dihadiri oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz yang mewisuda secara simbolis kepada 10 santri terbaik, disaksikan oleh Ketua DPW BKPRMI Sumsel Samsul Rizal, Kasat Binmas Polres OKu AKP Widhi A Dharma, serta tamu undangan dan para orang tua santri yang diwisuda. 

Sebelum melakukan Proses pemindahan Kuncir, guna meyakinkan kemampuan dan kemantapan para santri yang akan diwisuda, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz sempat menguji para santri ini dengan meminta para santri membacakan ayat suci Al-Qur'an yang telah di tentukannya, hasilnya Bupati OKU merasa Kagum dan bangga atas kemampuan hapalan para santri ini yang dengan fasih membacakan setiap ayat yang dimintanya. 

"Sangat luar biasa, dan ini merupakan bukti bahwa penentuan 10 santri terbaik merupakan penilaian yang Objektif, yang lainnya juga sudah baik namun 10 santri ini menurut penilaian mungkin yang terbaik dari yang baik tadi" kata Kuryana. 

Dilanjutkan Kuryana, Para santri ini mungkin sangat senang karena hari ini mereka menamatkan pembelajaran di tempat mereka mengaji, namun wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran tapi harus ditingkatkan lagi, jangan sampai malah merosot "Jangan sampai ini terjadi yang tadinya pandai mengaji, setiap hari rajin kemasjid nanti malah sebaliknya, apa lagi seiring berjalan waktu anak-anak ini akan tumbuh menjadi remaja dan Dewasa, nah disinilah jika tidak kita awasi makan bibit-bibit kenakalan akan muncul, jangan sampai ini terjadi apa lagi kalian (santri red) merupakan orang yang telah dibekali ilmu agama" Imbuhnya.

Kuryana meminta kepada para orang tua untuk melakukan pengawasan dan memperhatikan setiap tumbuh kembang dan prilaku anak-anak hal ini agar anak-anak tidak terjerumus kehal-hal yang negatif , "inilah tugas kita sebagai orang tua awasi, perhatikan setiap tingkah laku anak kita agar terhindar dari hal-hal negatif" tukasnya. 

Pada kesempatan itu, untuk memotivasi para santri agar lebih giat belajar Al-Qur'an Bupati OKU juga memberikan uang pembinaan sebesar 250ribu rupiah untuk masing-masing 10 orang santri terbaik. "Selain dari Pak Bupati Kami juga mengucapkan Tetimakasih atas reward yang diberikan oleh Baznas OKU kepada 10 santri terbaik berupa Uang pembinan sebesar 300 ribu rupiah kepada masing-masing santri, serta bingkisan dari ketua PKK OKU" kata Ketua DPD BKPRMI OKU Rahmad Subeki saat menyampaikan laporannya. 

Saat ini dikatakan Rahmad, BKPRMI OKU memiliki 340 Unit TK/TPA/TPQ di 13 DPK kecamatan di OKU, bahkan BKPRMI OKU juga telah membentuk DPK di kecamatan termuda yakni kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. "Kita memiliki 1400 ustadz/ustadzah yang siap memberantas buta aksara baca Al- Qur'an di OKU" tukasnya

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi