Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 29 April 2017 19:30     Dibaca: 431 Pembaca

5.000 Undangan, Bakal Hadiri Pelantikan Bupati dan Wabup Terlipih

Asisten Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Sumsel, memimpin rapat koordinasi Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2017 - 2022 di Bina Praja Pemprov Sumsel, Jum'at (28/4)

Sekayu, Detik Sumsel – Usainya perheletan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 15 februari 2017 lalu seluruh Indonesia. Dimana Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) satu-satunya di Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan pilkada, maka sesuai aturan direncanakan akhir Mei mendatang akan dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih periode 2017-2022.

Hal tersebu terungkap dalam rapat bersama, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Pemprov Sumsel melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Ahmad Najib SH MHum, mengatakan bahwa rakor yang dilaksanakan guna mematangkan persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang di jadwalkan pada akhir bulan Mei mendatang. “Rakor ini guna pemantapan, terkait jumlah undangan dan unsur-unsur Kabupaten/Kota yang perlu diundang. Untuk kuota undangan dari Kabupaten dapat disesuaikan dengan ketersediaan akomodasi yang disiapkan,” jelasnya Jum’at (28/4)

Diungkapkan najib, bahwa diperkirakan jumlah undangan 5000 undangan, dengan prediksi dari setiap kecamatan membawa 250 orang. Selain itu, undangan bagi mantan Pejabat Bupati/walikota, seluruh jajaran FKPD dan OPD Pemprov, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas serta jajaran Pemkab Muba lainnya. “ Direncakan tempat acara yaitu Palembang Sport Convention Center (PSCC) dan akan dilaksanakan pada siang hari,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Muba H Rusli, SP, MM mengatakan, bahwa jajaran Pemkab Muba siap untuk mendukung dalam pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabup Muba. " Kami jajaran Pemkab Muba beserta seluruh lapisan masyarakat Muba tentunya siap untuk memeriahkan pelaksanaan pelantikan Bupati/Wabup Muba yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei mendatang, namun terkait itu semua tentunya dibutuhkan koordinasi yang baik antar Pemkab Muba dan Pemprov Sumsel, "harapnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi