Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 27 Juni 2018 08:07     Dibaca: 218 Pembaca

572.784 Pemilih Tentukan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023

Sekcam Banyuasin III Santo saat memberikan hak pilih di TPS Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III Banyuasin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Sebanyak 572.784 masyarakat Kabupaten Banyuasin yang terdaftar dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT), Rabu (27/6) hari ini akan memberikan hak suaranya pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Mereka akan memberikan hak pilihnya di 1.815 TPS yang tersebar di 304 Desa dan Kelurahan yang ada di 19 Kecamatan wilayah Kabupaten Banyuasin sejak pukul 07.00 - 13.00 wib.

Para pemilih inilah akan menentukan siapa calon Bupati dan Wakil Bupati Banyasin periode 2018-2023.

Komisioner KPU Banyuasin Salinan menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya.

 "Jangan Golput, gunakan hak pilih karena ini bukti sebagai warga negara yang baik, karena hak pilih masyarakat menentukan arah pembangunan lima tahun kedepan, "katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi mengajak masyarakat untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Banyuasin.

 "Apabila ditemukan kejanggalan, tolong di foto atau di videokan dan laporkan ke Panwaslu dan Panwascam agar dapat ditindak lanjuti, "katanya.

Iswadi juga meminta masyarakat untuk memfoto rekap perhitungan suara Formulir C1 Plano dan formulir C7. "Amati secara benar pelaksanaan pemungutan suara di TPS, foto dan videokan formulir C1 Plano dan formulir C7, ini salah satu langka mencegah terjadinya kecurangan, "tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi