Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 27 Juni 2018 14:00     Dibaca: 81 Pembaca

600 Warga Rutan Pakjo Palembang Salurkan Hak suara

Suasana pencoblosan di Rutan Pakjo Palembang, F: Poetra / Detik Sumsel.

Palembang, Detik Sumsel,- Warga binaan Rutan Pakjo Palembang tak ketinggalan menyalurkan hak pilihnya, meskipun dalam keadaan bermasalah hukum tak menyulutkan semangat mereka menjadi warga negara yang baik.

Meskipun tak keseluruhan penghuni rutan, Sebanyak 600 mata pilih dari 2 TPS yakni 35 dan TPS 36 lancar menyampaikan aspirasinya.

Dikatakan Kepala Rutan klas 1 A khusus Pakjo Palembang, Mardan SH MH pelaksanaan pencoblosan Pilgub Sumsel dan Walikota Palembang di Rutan Pakjo sama dengan tempat lain. Pada Rutan Pakjo, ada dua TPS yang disediakan.

"Terdiri dari tiga TPS, yakni TPS 35 dan TPS 36. Pencoblosan tak dibagi berdasarkan jenis kriminalnya, melainkan digabung jadi satu," kata Mardan, Rabu (27/6).

Saat melakukan pencoblosan, para warga binaan Rutan Pakjo tak mengenakan seragam tahanan. Diterangkan Mardan, pihaknya memang tidak mengeluarkan perintah khusus untuk mewajibkan mengenakan seragam tahanan. "Jam besuk juga sedang off. Ada juga seragam warga binaan yang sedang dicuci. Jadi, dibebaskan mengenakan seragam," tukas Mardan.

Amril salahsatu narapidana kasus pembunuhan mengaku senang bisa menyalurkan aspirasinya, pria asli Komering ini nampak sumringah setelah melakukan pencoblosan,"ini salahsatu kesempatan menaruhkan masa depan ditangan mereka siapa tau nasib berubah," Tukasnya.(vot)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi