Diposting oleh : Amin     Tanggal : 15 Agustus 2017 14:56     Dibaca: 452 Pembaca

71% Masyarakat Masih Menginginkan Nansuko Pimpin Lubuklinggau

Ketua timses Nansuko, Edi Saputra

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Berdasarkan hasil dua lembaga survey yakni Saiful Mujani Research dan Charta Politika, pasangan SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko) yang merupakan petahanan masih cukup kuat dan mengungguli bakal calon lainnya pada Pilkada 2018 mendatang.

Ketua Timses Nansuko Edi Saputra dalam konferensi pers Selasa (15/08) mengatakan, sebanyak 71 persen suara dari masyarakat yang menginginkan Nansuko kembali memimpin Kota Lubuklinggau periode selanjutnya.

"Hasil survey dari 22 Juli sampai 28 Juli lalu, ini tingkat popularitasnya (Incumbent) sebanyak 99 persen dikenal orang. Dari nilai tersebut 91 persen menyukai dan 71 persen menginginkan nanan kembali memimpin, artinya petahana saat ini unggul, itu berdasarkan empat nama bakal calon walikota yang muncul," ungkap Edi.

Selain itu juga, dilanjutkan mantan wakil walikota Lubuklinggau periode 2003-2008 tersebut bahwa untuk survey pada partai hanya satu partai diungguli bakal calon walikota lainnya, selebihnya petahana unggul.

"Hanya pada partai nasdem nama Prana Putra Sohe kalah, yakni diungguli Rustam Effendi, selebihnya dia (Prana Putra Sohe) unggul," terangnya.

Diakui Edi, saat ini sudah tujuh partai politik di Kota Lubuklinggau menyatakan sikap untuk mendukung pasangan incumbent yakni SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar.

"Tiga partai lainnya tengah sedang melakukan mekanisme internal mereka saat ini. Ini survey pertama, dan masih ada empat kali survey lagi yang akan dilakukan sampai dengan hari H pemilihan nanti," terangnya.(ffa)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi