Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 11 Juli 2018 13:29     Dibaca: 389 Pembaca

86 Club Sepak Bola Bertarung Perebutkan Hadiah 15 Juta

Istimewa

Martapura, Detik Sumsel -- Desa Nusa Agung, Kecamatan Belitang III menggelar turnamen bola kaki yang diikuti oleh 86 club dari berbagai daerah di OKU Timur dan dari Kabupaten OKI.

Pertandingan tersebut memperebutkan hadiah total Rp15 juta. Kemudian disini ada juga yang unik, yakni penyelenggara pemilu di tingkat PPS juga ikut meramaikan acara turnamen sepak bola dengan nama club pejuang demokrasi.

Ketua panitia H. Sumeri kepada wartawan mengatakan, turnamen bola kaki yang diikuti oleh 84 klub dari berbagai Kecamatan yang di OKU Timur dan kabupaten tetangga.

"Turnamen bola kaki ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul atlit sepat bola, karena atlit itu berdomisili di kecamatan," tegasnya.

Dirinya juga menyebutkan, setiap tahun Karang Taruna Desa Karang Manik selalu menggelar kegiatan pemuda yang ada di desa-desa agar mereka bisa berkreatifitas dengan baik serta terhindar dari kegiatan yang negatif seperti narkoba dan radikalisme dan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Karang Taruna dan pemerintah desa.

"Karang Taruna berada dibawah instansi itu dan sudah banyak memberikan bantuan dan penyuluhan untuk tumbuhkembangnya organisasi kemasyarakatan dan sosial di Kecamatan Belitang III," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh klub sepak bola yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan agar pertandingan menjadi tontonan yang menarik bagi warga masyarakat.

Sementara Fery salah satu manajer dari tim sepak bola Pejuang Demokrasi mengatakan, dirinya bersama anak asuhnya akan bermain sportif di pertandingan sepak bola yang di gelar oleh karang taruna Desa Nusa Agung Kecamatan Belitang III.

"Kita dalam bertanding tidak mengutamakan juara tapi sportifitas harus kita jujung tinggi dalam bertanding. Menang kalah sudah biasa terjadi dalam pertandingan,"ucapnya.

Fery juga berharap kepada panitia terutama kepada wasit pertandingan jangan memihak salah satu club sepak bola karena pemain ada kedekatan emosional. "Buat apa menang tapi dengan dari cara yang kurang elegan, " tandasnya. (rdn)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi