Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 02 Januari 2018 19:28     Dibaca: 438 Pembaca

8.789 KTP Dukungan Noto-Kisam Dinyatakan Tidak Sah

Foto ilustrasi

Empat Lawang, Detik Sumsel - Dari jumlah dukungan sebanyak 18.149 KTP yang harus dikumpulkan oleh Balon Bupati dan wakil Bupati Empat Lawang, yang maju melalui jalur independent, pasangan Yulizar Dinoto - Kison Syahrin. Hanya 8.360 KTP saja yang memenuhi syarat. Hal tersebut diputuskan berdasarkan hasil rapat pleno KPU Empat Lawang yang dihadiri semua komisioner KPU Empat Lawang, anggota Panwaslu, PPK dan tim Paslon Noto - Kison sendiri.

"Bakal pasang calon Independen Yulizar Dinoto - Kison Syahrin dinyatakan belum memenuhi syarat dan status perbaikan berdasarkan hasil rekapitulasi faktual tingkat KPU Kabupaten Empat Lawang," ujar Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Billy Farsha, Selasa (2/1).

Ditambahkannya, dari berkas dukungan yang diberikan ke KPU, bakal pasangan calon Noto - Kison memiliki dukungan 8360 dukungan KTP yang memenuhi syarat dan dukungan tidak memenuhi syarat sebanyak 9789 KTP. "Statusnya perbaikan,  masih ada waktu perbaikan, Batas penyerahan persayaratan perbaikan 18 -20 Januari," ungkap Billy

Untuk dukungan perbaikan ini, bakal pasangan calon harus memenuhi persyaratan jumlah dari kekurangan dukungan KTP di kali dua atau dua kali lipat dari 9789, "Hasil rekab faktual dilapangan ada yang tidak mendukung dan ada beberapa KTP ganda," ungkapnya

Dijelaskan Billy, waktu pendaftaran semua  bakal pasangan calon dari partai maupun Independen dimulai pada 8 - 10 Januari. Dengan artian bakal calon independen bisa mendaftar terlebih dahulu selanjutnya melengkapi persyaratan kekurangan dukungan untuk diserahkan ke KPU. 

Sementara itu, Tim pemenangan Noto- Kison, Paradis Tanaka saat dikonfirmasi belum ada tanggapan mengenai hal ini. (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi