Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 20 Juni 2017 17:05     Dibaca: 439 Pembaca

997 Guru Ngaji Dapat Insentif

Walikota SN Prana Sohe saat memberikan insentif kepada perwakilan guru ngaji se kota Lubuklinggau. (Foto: Amin, Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memberikan insentif kepada 997 orang ustad/ustadzah sebagai guru ngaji di delapan kecamatan dalam kota Lubuklinggau.

Walikota mengatakan, adanya guru ngaji adalah salah satu upaya dalam pembangunan kota Lubuklinggau, yakni dalam membangun karakter masyarakat melalui nilai agama. "Membangun karakter manusia lebih utama. Inilah yang bisa menjadikan masyarakat madani," kata Nanan, sapaan akrab walikota. Selasa (20/06/2017).

Selain itu, walikota juga akan memberangkatkan umroh sebanyak 16 orang guru ngaji. Dimana masing-masing kecamatan mendapatkan dua 'jatah' keberangkatan. Satu laki-laki dan satu perempuan."Insha Allah tahun ini guru ngaji akan diberangkatkan umroh 16 orang," janjinya.

Ditempat yang sama, Ketua umum BKPRMI Kota Lubuklinggau H Jamaludin mengatakan ada 997 orang guru ngaji diberikan insentif. Pemerian insentif tersebut dilakukan langsung oleh walikota di masjid agung Al Baari , Kota Lubuklinggau kepada perwakilan guru ngaji setiap kecamatan. "Jumlah yang menerima insentif 997 orang. Ini pemberian insentif kelima kalinya oleh pak wali. Alhamdulillah ini adalah bentuk kepedulian pak wali kepada guru-guru ngaji," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi