Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 05 September 2017 10:31     Dibaca: 76 Pembaca

Acungan Jari Tengah Alli Disoal

Istimewa

London, Detik Sumsel- Dele Alli meminta maaf atas aksinya mengacungkan jari tengah ketika Inggris mengalahkan Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Alli mengklaim, aksinya tersebut ditujukan kepada rekan setim, Kyle Walker, bukan wasit.

Dalam laga yang dimenangkan Inggris 2-1, Selasa (5/9) dini hari WIB di Wembley, Alli mengacungkan jari tengahnya di menit ke-77 sesaat setelah wasit Clement Turpin tak memberikannya tendangan bebas setelah dilanggar Martin Skrtel.

Diduga Alli mengacungkan jari tengah tersebut ke arah wasit karena kesal tak diberikan tendangan bebas atas pelanggaran yang dilakukan Skrtel. Melalui Twitter, gelandang Tottenham Hotspur meminta maaf karena mengacungkan jari tengah. Tapi, dia menegaskan acungan jari tengah ditujukan kepada Walker, mantan rekan setimnya di Spurs.

"Hanya ingin mengklarifikasi, gestur malam ini yang saya lakukan adalah candaan antara saya dan teman baik saya, Kyle Walker. Mohon maaf jika gestur tersebut membuat siapapun tersinggung," tulisnya, dikutip dari Daily Mail.

FIFA bisa saja menjatuhi hukuman pada Alli tergantung dari laporan yang diserahkan wasit Clement Turpin. Jika terbukti bersalah, sanksi yang diterima Alli kemungkinan cukup berat berupa larangan bermain atau juga denda.(net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi