Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 29 Juni 2018 21:20     Dibaca: 1315 Pembaca

Ada yang Coba Meretas IT KPU? Nasdem Siagakan Kader dan Ingatkan Jangan Main-main

Partai Nasdem Mensiagakan Kader Mengawal Kemenangan HDMY

Palembang, Detik Sumsel- Partai Nasdem mensiagakan kader untuk mengawal kemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya dalam Pilkada Sumsel. Pasalnya, terdengar kabar bahwa ada upaya yang ingin meretas IT KPU untuk memanipulasi data.

"Kami mensinyalir ada yg coba-coba meretas IT KPU, dengan membalik data. Kami akan kawal terus KPU," kata Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago kepada Detik Sumsel, Jum'at (29/6) malam. 

Dikatakan anggota DPR RI ini, pihaknya juga melihat ada yang coba coba giring opini bahwa selisih suara bisa terjadi karena margin error. Ia mengaku tidak menafikan margin error, tetapi tentu itu berlaku untuk penghitungan semua calon.

"Tentu yang pertama kami siapkan data C1 dan dari awal sudah siapkan tim mengawal suara dari TPS sampai ke KPU. Makanya saya tertawa jika ada yg bicara soal margin teror, karena margin error itu tentu berlaku untuk hasil semua calon, bkn hanya untuk satu calon," tegasnya. 

Pantauan Detik Sumsel, website https://infopemilu.kpu.go.id/ saat ini pukul 21.20 WIB sulit diakses. Sebelumnya saat data masuk sudah mencapai 87.07 persen atau sudah 14.718 dari total TPS keseluruhan 16.904 TPS di Sumsel paslon nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya unggul dari tiga paslon lainnya dengan peraihan suara 1.172.164 suara (36.01%) lalu diurutan kedua paslon nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda 1.022.948 suara (31.43%), kemudian diurutan ketiga paslon nomor urut tiga Ishak Mekki-Yudha 703.917 suara (21.63%), dan diurutan terakhir paslon nomor urut dua Aswari-Irwansyah 355.672 suara (10.93%).

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menegaskan bahwa untuk hasil Pilkada Gubernur Sumsel 2018 akan di umumkan pada tanggal 9 Juli 2018.

"Tahapan akan kita selesaikan dengan baik serta akan kita umumkan di 9 Juli nanti," tegas Ketua KPU Sumsel, Aspahani.

Soal Riil Count yang dilakukan oleh KPU Sumsel, Ia menyatakan ini demi keterbukaan informasi yang lebih aktual maka KPU Provinsi Sumatera Selatan merilis hasil perhitungan Dari data C1 yang di scanner di tiap KPU Kabupaten/Kota. Hasil ini menunjukkan data yang bisa diberikan untuk sementara waktu. Tapi ini bukan hasil akhir dari data yang ada.

“Ini hasil berdasarkan scan C1 saja. Tapi hasil ini nantinya akan dibuktikan melalui perhitungan manual tiap KPU Kabupaten/Kota. Bisa saja data ada yang salah kertas bisa rusak dan tidak bisa di scan secara baik,” Katanya.

Dijelaskan bahwa KPU Sumsel tidak pernah menyebut atau memenangkan satu pasangan calon manapun dalam hitung cepat di KPU Sumsel.

"Kami himbau untuk tetap bersabar dalam menanti hasil proses tersebut dan apabila ada gugatan setelah hasil tersebut, KPU siap melayani dan hendaknya dilakukan dengan Undang- undang yang berlaku," pungkasnya (Buy).


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi