Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 12 Oktober 2017 18:20     Dibaca: 813 Pembaca

AHY Motivasi Mahasiswa PT Islam, Ini Katanya

AHY menjadi pembicara dalam Kongres Ke IV BEM/DEMA PTAI se-Indonesia di UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (12/10/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, berkunjung ke Palembang pada Kamis (12/10/2017). Kunjungan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini untuk menghadiri Kongres ke IV BEM/DEMA Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia.

"Saya diundang kemari untuk menjadi pembicara Seminar Nasional dalam acara Kongres IV BEM/DEMA PTAI Se-Indonesia. UIN Raden Fatah menjadi tuan rumah di Palembang," ucap suami Anissa Pohan kepada awak media.

Lebih lanjut, ia menuturkan telah berbagi cerita bersama mahasiswa. Ia ingin memotivasi, khususnya pemuda yang ada di Palembang untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Generasi muda harus membekali diri, kapasitas intelektual yang mempuni. Kita harus membangun karakter integritas yang kuat, sehingga Indonesia dapat maju ke depan," jelasnya.

Ditambahkanya, banyak tantangan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, tetapi banyak peluang yang bisa diolah untuk dijadikan kekuatan.

"Berbasis itu, Sumber Daya Manusia harus dipersiapkan. Generasi pemuda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya.

Sementara itu, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang terlihat begitu antusias terhadap sosok AHY.

"Motivasi yang diberikan AHY sangat bagus, tadi dibagi pengalaman- pengalamannya dan cerita untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," ungkap seorang peserta. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi