Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 16 April 2018 17:26     Dibaca: 197 Pembaca

Air Terjun Seribu Jari di Lahat Memukau Pesona

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Panoramic of Lahat, kali ini explore potensi pariwisata di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat. Komunitas yang sangat konsen dengan pariwisata dan kebudayaan ini, terpukau dengan keindahan air terjun Jari Seribu, yang ada di Desa Sindang Panjang itu. 

Ketua Panoramic of Lahat, Mario Andramartik menuturkan, sama seperti air terjuan lainnya, air terjun Jari Seribu ini memiliki pesona tersendiri. Dengan ketinggian sekitar 50 meter, sembari melintasi pohon cacar. Air yang jernih ini tumpah bertingkat, membentuk uraian air bak seribu jari.

"Pemandangannya sangat menakjubkan. Apalagi air terjun ini baru dibuka untuk masyarakat umum," tuturnya, Senin (16/4).

Lanjut Mario, kenikmatan yang dirasakan bukan hanya saat melihat keindahan air terjun. Jarak tempuh 30 meter dari tempat parkir kendaraan, ditambah menyeberangi sungai menggunakan bambu yang diikat tali dari ban bekas. Lalu menyusuri pematang sawah melintasi kebun kopi warga. Jadi sensasi tersendiri siapa saja yang datang.

"Total perjalanan sekitar 250 meter dari desa. Apalagi jembatan hanya mampu menahan bobot lima orang saja. Sensasinya luar biasa," ucap Asisten Manager Hotel Grand Zuri Lahat ini.

Sementra itu, Ketua Karang Taruna, Desa Sindang Panjang, Dores mengatakan, kendati baru dibuka air terjun ini sudah menyedot banyak pengunjung. Terbukti dan pada minggu lalu, tak kurang 200 pengunjung datang menikmati keindahan air terjun jari seribu.

"Masih ada empat air terjun lagi. Semoga potensi ini dapat dikembangkan menjadi obyek wisata. Karena letaknya sangat strategis, tak jauh dari jalan lintas Bengkulu-Lahat," katanya. (heru). 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi