Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 22 Desember 2016 21:20     Dibaca: 1456 Pembaca

Air Terjun Subik Tuha Dipadati Pengunjung

Nampak sejumlah pengunjung di Air Terjun Subik Tuha Danau Ranau OKU Selatan

MUARADUA, Detiksumsel - Selain Objek Wisata Danau Ranau dan Gunung Seminung, ternyata di Kawasan Kecamatan Banding Agung OKU Selatan Sumsel masih banyak objek wisata alam yang cukup menabjubkan dan patut di kunjungi para wisatawan yang datang ke Kabupaten Pemekaran OKU ini.

Salah satunya air terjun Subik Tuha, air terjun yang terletak di Desa Subik Tuha Kecamatan Banding Agung OKU Selatan.

Untuk datang ke lokasi air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini, bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil dengan menyusuri jalan di pinggiran danau ranau baik dari akses jalan Banding agung maupun akses jalan Pusri, suasana semakin sejuk dengan hamparan sawah dan pohon kelapa yang menjulang tinggi.
Untuk masuk ke objek wisata air terjun subik tuha ini cukup membayar Rp 1000 per pengunjung.

Dari pantauan detiksumsel.com,Kamis (22/12/2016) sejak musim libur sekolah objek wisata ini cukup padat di kunjungi para pelancong mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, ada yang berfoto dengan latar belakang air terjun hingga ada yang sengaja mandi.
para pengunjung yang datang ke objek wisata air terjun subik tuha ini cukup banyak,baik pengunjung lokal maupun yang datang dari luar Sumsel. Para pengunjung ada yang mandi ataupun hanya sekedar untuk berfoto dan bersantai di lokasi air terjun yang juga ada terdapat jembatan sehingga sangat jelas melihat suasana air terjun tersebut.

 "Mantab,air hempasan air terjun buat suasana menjadi sejuk,"kata Karsa pengunjung dari Banyuasin kepada detiksumsel.com.

Air terjun ini jelas Karsa cukup menarik untuk di kunjungi dan asik untuk foto - foto keluarga. " Ini wisata alam yang cukup mempesona,rugi kalau datang ke sini tidak mampir ke Air Terjun Subik Tuha,"katanya.

M Yasir pengunjung yang datang dari Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini nampak membawa anak dan istrinya mengunjungi objek wisata air terjun. "Mumpung libur sekolah dan lagi cuti kerja,saya ajak anak-anak menikmati indahnya Danau Ranau dan air terjun Subik Tuha ini, suasananya asik,"katanya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi