Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 01 Agustus 2017 11:04     Dibaca: 1029 Pembaca

Ajaib, Ini Manfaat Besar Campuran Cuka dan Baking Soda bagi Kesehatan

Ilustrasi baking soda dan cuka (Istimewa)

DETIK SUMSEL - Secara tradisional, cuka dan baking soda telah digunakan dalam berbagai ritual kesehatan dan kecantikan. Kedua bahan tersebut dinilai ekonomis, efektif, dan mudah dicari. Bahkan seringkali tersedia di rumah.

Namun, apabila keduanya dicampurkan, apakah tetap memiliki khasiat kesehatan, atau sebaliknya?

Dilansir dari laman Step to Health, Senin (31/7/2017), baking soda dan cuka memiliki kadar pH yang berlawanan, yaitu alkali dan asam.

Hal ini memungkinkan Anda untuk meminumnya tanpa membahayakan diri sendiri.

Meski banyak orang mengonsumsi baking soda untuk melawan asam lambung, sebenarnya ini tidak baik dalam jangka panjang. Baking soda bisa mengubah pH asam lambung alami.

Anda membutuhkan asam klorat secara seimbang di perut agar bisa mencerna makanan dengan baik. Untuk itu, lebih baik jika mengombinasikan cuka dengan baking soda.

Kombinasi kedua bahan ini memiliki beberapa khasiat, yaitu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membuat metabolisme lebih lancar, mencegah infeksi saluran urine dan mencegah kram perut.

Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan cuka apel ke dalam segelas air hangat dan sedikit baking soda. Anda bisa meminumnya satu sampai tiga gelas sehari. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi