Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 24 Februari 2018 12:11     Dibaca: 391 Pembaca

Ajak Anak Muda Indonesia Hidup Sehat, 63 Tim Futsal Rebut Piala Cak Imin

Ketua Dewan Pembina AMI Sumsel, Ramlan Holdan (tengah) menendang bola pembuka turnamen Piala Cak Imin.

Palembang, Detik Sumsel- Menggalakkan hidup sehat dan berprestasi, kumunitas Anak Muda Indonesia (AMI) kota Palembang menggelar turnamen futsal Piala Cak Imin, 24-27 Februari di Momea Futsal. Kegiatan langsung dibuka oleh ketua Dewan Pembina AMI Sumsel, Ramlan Holdan, Sabtu (24/2).

"AMI ini sebagai komunitas anak muda konsen di bidang ini, olahraga menjadi salah satu menerapkan gaya hidup sehat," kata Ramlan usai membuka turnamen. 

Dikatakan ketua DPW PKB Sumsel ini, selain ajang untuk hidup sehat, kegiatan ini juga sebagai bentuk ajang cari bakat atlet-atlet muda, makanya memang pelajar menjadi sasaran melalui kegiatan positif. "Karena Palembang menjadi tuan Rumah Asian Games 2018, kegiatan ini juga sebagai menyemarakkan menyambut even olahraga terbesar di Asia tersebut di Bumi Sriwijaya," ungkapnya. 

Dalam kompetisi tersebut, diikuti oleh 37 tim pelajar dan 26 umum. Mereka akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 beserta hadiah pembinaan dari Pembina AMI Menpora Imam Nahrowi dan Ketua Dewan Pembina Cak Imin. "Lawan kita adalah narkoba, ini yang akan kita lawan dengan kegiatan positif dan menyehatkan," kata Ketum AMI Al Ghazali Musa'ad dalam sambutannya. 

Ketua AMI Palembang, Heriyadi menambahkan selain hadiah tropi dan uang pembinaan, juga bakal dibagikan Dorprize kepada peserta. "Kegiatan ini akan kami rutinkan, tidak hanya di bidang olahraga saja, tapi juga seni, budaya, media sosial yang berkaitan dengan pemuda zaman now, menyisir generasi milenial," tukasnya. 

Hadir dalam pembukaan tersebut, 63 tim peserta, sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim, ketua DPC PKB Palembang yang kuga pembina AMI Palembang, Sutami Ismail, kader dan anggota AMI kota Palembang. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi