Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 14 Mei 2018 13:24     Dibaca: 441 Pembaca

AKBP Roni Selamatkan Anak Pelaku Bom Bunuh Diri

AKBP Roni Faisal Saiful Faton saat menyelamatkan seorang anak perempuan yang diduga anak pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya

Surabaya, Detik Sumsel - Polisi memastikan 4 pelaku pengeboman Mapolrestabes Surabaya tewas. Pelaku mendatangi Mapolrestabes dengan mengendarai 2 sepeda motor.

"Tetapi identitas masih kita lakukan identifikasi mencocokkan semua data-data itu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Magera di Mapolda Jatim, Senin (14/5/2018).

Keempat pelaku teror, jelas Barung, menggunakan dua sepeda motor dengan nopol L-6629-NN dan L-3559-G.

"Mereka datang secara beriringan," jelas Barung.

Mengenai satu anak yang terluka dalam insiden itu, Barung menjelaskan, korban adalah anak pelaku. Dan saat ini anak itu mendapat perawatan di RS PHC. 

"Nama anak kita dapatkan dari pakaian dalam yang bersangkutan," tegas Barung.

Barung menambahkan ledakan itu mengakibatkan 4 anggota Polri dan 6 masyarakat terluka. Mereka saat ini sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

Seperti terlihat di vedio yang beredar, Seorang polisi dengan berani menyelamatkan seorang anak kecil seusai meledaknya bom di Polrestabes Surabaya. Polisi itu segera membopong dan membawa anak tersebut ke tempat aman.

Polisi itu adalah AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Sehari-hari, Roni bertugas sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya. Apa yang membuat Roni cepat bertindak?

"Demi kemanusiaan, lihat anak kecil. Di sampingnya ada mobil terbakar, saya takut mobil itu meledak," ujar Roni kepada awaj media.

Terlebih, kata Roni, anak itu menangis dan meminta tolong. Ucapan meminta tolong itulah yang membuat Roni tak berpikir panjang dan langsung menyelamatkannya.

Roni menceritakan, setelah ledakan terjadi, anak tersebut jatuh dan kakinya tersangkut di motor. Namun anak itu masih bergerak. Melihat anak tersebut bergerak, petugas di lokasi memintanya berdiri. Dan anak itu berdiri sambil terhuyung-huyung. 

"Anak itu rada goyang, langsung saya ambil, saya gendong ke tempat aman dan serahkan ke dokkes," kata Roni. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi