Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 05 Juli 2017 17:33     Dibaca: 272 Pembaca

Akhir Tahun Ini Empat Lawang Buka Lowongan CPNS

Kepala BKPSDM Empat Lawang, Januarsyah Hambali

Empat Lawang, Detik Sumsel – Angin segar bagi masyarakat Empat Lawang yang hendak mengabdikan diri dengan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2017 mulai terasa. Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang, Januarsyah Hambali.
 
Janursah menginformasikan kepada masyarakat Bumi Saling Keruani Sangi Krawati bahwa tes CASN benar akan dibuka ditahun ini. "Berdasarkan surat dari Kemenpan tes CASN ada tahun ini. Yang kita buka nanti untuk guru, tenaga kesehatan, konstruksi dan Perhubungan," ujar Januarsyah, Rabu (05/07).
 
Pihaknya, kata dia, memprediksi tes CASN akan dimulai diakhir tahun sekitar bulan Oktober dan November. "Rencana awal, februari masuk berkas kebutuhan ASN setiap daerah. Surat mendagri akhir Mei masuk kita. Diprediksi akhir tahun oktober november dimulai," katanya
 
Disebutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang mengajukan ke Kemenpan kuota 800 orang. "Itu pengajuan kita, belum tahu di acc berapa. Guru agama kita banyak kosong, penjaskes kosong, matematika, IPA, TIK, konseling dan lainnya. Untuk kesehatan kita butuhkan bidan SKEPNES. Untuk konstruksi yang dibutuhkan tekhnik Sipil dan lainnnya. Sedangkan untuk di Perhubungan kita butuhkan pengelola terminal, pengelola dan pengaturan lalulintas. Namun tetap yang mendominasi dalam kebutuhan ASN itu yakni guru," jelas dia. 
 
Selain itu, Januarsyah menuturkan, terhitung sejak 2012, tes rekruitmen CPNS atau CASN dapat dipastikan dilakukan secara murni. "Kalau ada yg bilang pakai uang itu bohong. Sistem CAT ini tidak bisa bermain lagi. Anak aku dan menantu aku ikut tahun 2014 kemarin. Tapi tidak lulus. Jadi tidak usah takut, insyaAllah murni, yakin saja dengan kemampuan. Anak bupati anak gubernur bahkan anak Presiden sekalipun tidak ada jaminan untuk lulus," tandasnya (cha)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi