Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 18 Agustus 2017 23:42     Dibaca: 100 Pembaca

Aksi Memanah Jokowi Tandai 1 Tahun Jelang Asian Games 18

Presiden Joko Widodo bersiap menembakkan anak panah, sebagai tanda dimulainya hitung mundur 1 tahun jelang Asian Games 18 (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Lesatan anak panah yang dilepaskan Presiden Joko Widodo menandai 1 tahun jelang bergulirnya Asian Games 18Th di Jakarta-Palembang yang akan dihelat 18/08/2018 mendatang.

Acara yang digelar secara serentak di kawasan Monas, Jakarta dan Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Jum'at (18/08) malam tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan hitung mundur (Countdown), kompetisi multi even terbesar dikawasan Asia. "Dengan mengucap bismillah, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games 18,"ungkap Jokowi, sesaat sebelum melepaskan anak panah.

Di Palembang sendiri, acara opening ceremony countdown yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan dihadiri oleh perwakilan dari Olimpyc Councyl of Asia (OCA) Mr Haidar, Direktur Deputi I INASGOC Muddai Maddang, Walikota Palembang H Harnojoyo para Bupati dan Unsur Muspida di Sumatera Selatan.

Kemeriahan opening ceremony countdown bertambah meriah setelah berbagai artis ibukota menghibur masyarakat yang hadir di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Mulai dari Denada, Rizky Febian, Judika dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin menyampaikan kepada masyarakat agar untuk bersama-sama mensukseskan multievent olahraga terbesar se-Asia tersebut. "Ini adalah momentum terbaik Sumatera Selatan bahwa dalam sejarah Palembang kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah beberapa puluh tahun lalu sejak 1962. Mari sama-sama menjadi tuan rumah yang baik dimulti event olahraga bangsa-bangsa Asia ini,"terang Alex dalam pembukaannya, Jumat (18/8) malam.

Alex menambahkan bahwa dampak penyelenggaraan Asian Games 2018 di Bumi Sriwijaya begitu luar biasa. Mulai dari sektor ekonomi yang meningkat, sporturism, pariwisata, hingga infrastruktur Kota Palembang yang terus menemui akselerasi. Mulai dari mega proyek Light Rail Transit (LRT) Jembatan Musi, Tol Palembang Indralaya dan sejumlah venue berkelas Asia.

Sementara itu, Direktur Deputi 1 INASGOC Muddai Madang menyampaikan, tanpa Palembang, Jakarta tak akan sanggup menjadi tuan rumah sendiri. "Dan ini adalah pertama kali Asian Games disetujui oleh OCA digelar dengan dua kota," terang Muddai. (iyop)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376