Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 05 September 2017 20:51     Dibaca: 233 Pembaca

Aktifkan Kembali BNNK OKU

Ketua Komisi I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha

Baturaja, Detik Sumsel -  Sebagai upaya memberantas peredaran dan antisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba di Bumi Sebimbing Sekundang,  Ketua Komisi I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, menghimbau Pemerintah Kabupaten OKU, untuk membentuk Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) OKU. "Pemberantasan narkoba sudah menjadi agenda nasional," ucap Yudi.

Ditambahkan Yudi, di beberapa kabupaten di Sumsel seperti di Kabupaten Empat Lawang, OKU Timur, Ogan Ilir, Kota Prabumulih, Kota Palembang dan beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel, ada BNNK. "Pembentukan BNNK di OKU sebagai upaya Pemkab OKU berkontribusi memberantas penyalahgunaan narkoba di OKU," tukas Yudi.

Kendati demikian, Yudi menampik jika pembentukan BNNK OKU lantaran banyaknya oknum PNS di lingkungan Pemkab OKU yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. "Setidaknya, pembentukan BNNK OKU dapat memberikan efek ketakutan bagi PNS agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba," tegas Yudi.

Terbentuknya BNNK, lanjut Yudi, adalah salah satu langkah tepat untuk menekan angka kasus narkoba. ”Tentu kami berharap pemerintah daerah segera bersikap untuk membentuk BNNK,’’ ujar Yudi.

Diterangkan Yudi, adanya BNNK, bukan untuk menyalahi tugas kepolisian. Pihak kepolisian tetap berada pada tugasnya sesuai aturan atau hukum yang berlaku. Terbentuknya BNNK melainkan juga sebagai upaya untuk membantu kepolisian dalam hal mengantisipasi semakin maraknya kasus narkoba. “Kalau dari kepolisian kan tugasnya sesuai dengan hukum. Jika ada yang melanggar akan ditindak. Namun bagaimana untuk mengatasi maraknya peredaran narkoba dengan cara melakukan sosialisasi ke sekolah - sekolah," beber Yudi.

Jika masalah Pemkab​ berkutat pada fasilitas kantor khusus BNNK, ia menegaskan, keberadaan kantor masih nomor sekian, yang paling penting menurutnya, terlebih dulu membentuk BNNK.
“Kalaupun masalah tempat untuk BNNK nanti, kan bisa menyusul. Artinya kita punya tim terlebih dahulu untuk menangani khusus peredaran narkoba,’’ tandasnya. (fei)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi