Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 02 November 2017 22:41     Dibaca: 345 Pembaca

Alami Leukimia, Sarni Terima Perhatian Khusus Bupati Muba

Sarni (28) mendapatkan perawatan intensif di RSMH Palembang. Sarni yang merupakan warga pra sejahtera dari Desa Rejo Sari Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba ini mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex.

Sekayu, Detik Sumsel - Setelah berjuang sendiri melawan penyakit Leukimia yang diderita sejak tiga tahun yang lalu, kini Sarni (28) mendapatkan perawatan intensif di RSMH Palembang. Sarni yang merupakan warga pra sejahtera dari Desa Rejo Sari Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba ini mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex.

Betapa tidak, saat ini Sarni sedang hamil anak ketiga dengan usia kandungan 7 bulan, hal inilah yang membuat Bupati sangat perihatin dengan kondisi Sarni yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga tersebut. 

Camat Sungai Keruh Yus Farizal SSTP MSi menceritakan, sebelum dirujuk ke RSMH warga dan perangkat daerah di Sungai Keruh inisiatif urunan untuk membantu Sarni berobat ke RSUD Sekayu. 

"Sebelumnya ibu Sarni ini terus mendapatkan perawatan di RSUD Sekayu, tetapi karena yang bersangkutan sedang hamil maka harus dirujuk dan dirawat intensif ke RSMH Palembang dengan pendampingan dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Muba," ujarnya.

Lanjutnya, suami Sarni yang sehari-hari bekerja serabutan tersebut tidak mampu membawa istrinya ke Palembang untuk diobati di RSMH. "Pihak Kecamatan bersama Dinsos Muba langsung mendapatkan instruksi dari Bupati untuk segera membawa Sarni ke RSMH Palembang, kami diminta pak Bupati mendampingi Sarni selama masa perawatan," terangnya. 

Sementara itu, Kasi Perlindungan Sosial Bencana Alam Dinsos Kabupaten Muba, Maisaro SH MSi yang mendampingi Sarni di RSMH Palembang mengungkapkan, sejak mendapatkan perawatan di RSMH Palembang mulai Senin (30/10) lalu saat ini kondisi Sarni sudah mulai membaik.

"Sebelumnya Hb Sarni hanya 5, dan saat ini Hb nya naik menjadi 7, dan kondisi Sarni sudah mulai fit dengan mendapatkan perawatan intensif dari pihak RSMH Palembang," jelasnya. 

Maisaro menambahkan, penyebab kondisi Sarni tersebut menjadi drop dikarenakan dirinya berhenti mengkonsumsi obat leukimia karena sedang hamil. "Jadi, awalnya Sarni ini drop karena setop minum obat leukimia, tetapi sekarang dokter di RSMH sudah menangani Sarni supaya bisa fit dan kehamilannya tidak terganggu," ungkapnya.


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi