Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 19 Agustus 2017 16:03     Dibaca: 207 Pembaca

Alex Noerdin Sebut Sirkuit Tanjung Senai Berkelas

Gubernur Alex Noerdin melepas pembalap pada Kejurnas Rally Indonesia Merdeka 2017

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan memuji kualitas sirkuit Tanjung Senai di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hal itu diungkapkannya usai menjajal track lintasan Kejurnas Rally Merdeka 2017 menggunakan zero car bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Sabtu (19/08).  

Dengan menggunakan mobil jeep off road bernomor lambung 00, Alex Noerdin yang duduk di posisi co driver atau di kursi sebelah kiri, mendampingi Pangdam mengelilingi lintasan rally, sebelum digelarnya nomor sprint rally. "Mantap ini, sirkuitnya berkelas," kata Alex sambil mengacungkan jempol ke arah wartawan.

Selain Gubernur Sumsel dan Pangdam, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Agung Budi Maryoto juga melakukan ujicoba bersama Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, begitu pula Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam.

Alex Noerdin berharap, kejurnas rally tersebut dapat dijadikan sebagai ujicoba, sebelum menggelar even yang lebih besar lagi yakni kejuaraan rally Asia-Pasifik, yang rencananya akan dihelat 2018 mendatang.

"Pak Bupati harus menyukseskan ajang balap rally ini karena kita akan merebut jatah tuan rumah kejuaraan rally internasional, se-Asia-Pasifik," pintanya. "Nanti kalau bisa, kejuaraan rally internasional itu dimainkan sebelum Asian Games, supaya mempromosikan Sumsel dan OI khususnya," lanjutnya.

Ketua Penyelenggara Speed Rally Nasional Anto Bambang Utoyo mengapresiasi kesiapan Pemkab OI selaku tuan rumah, khususnya kualitas sirkuit yang dinilainya memiliki lintasan sangat baik dan sesuai standar nasional.

"Terima kasih kepada Bupati OI, Pak Ilyas Panji Alam karena sirkuit di sini luar biasa. Kami yakin ajang balapan ini akan berjalan sukses," ucapnya.

Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam menyatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran rally nasional. "Agar kita punya modal untuk jadi tuan rumah event internasional. Pada prinsipnya, kita siap," tegas Ilyas. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi