Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 15 Desember 2016 20:51     Dibaca: 413 Pembaca

Alfio Okta Pelaku Pencurian Mini Market Ini Dibekuk di Kampung Halamannya

Alfio Okta Prayoga saat dihadirkan gelar tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Barat I


Palembang, Detik Sumsel - Alfio Okta Prayoga pemuda satu ini terpaksa digiring kembali ke Palembang dari Kampung halaman nya di Bukit Tinggi, Sumatera Barat setelah dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Ilir Barat II di kampung nya Senin (12/12). Alfio Okta Prayoga dibekuk lantaran sudah melakukan pencurian di mini market tempat dirinya pernah bekerja pada Kamis (13/10) lalu.

Dari pencurian tersebut, Alfio berhasil mengasak uang sebesar 24 juta,  uang dari hasil penjualan barang di Indomaret. Usai melakukan pencurian, diri nya langsung kabur ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

"Aku kesel be gaje aku dak di bayar, harus nyo di bayar tanggal 25 padohal aku berenti tanggal 30 tapi maseh dak dibayar,"ucapnya

Masih dikatakan pria asal Sumbar ini, perihal gaji tersebut sudah ditanyakan kepada Assitant Supervisor, lalu dirinya disuruh bertanya dengan bagian keuangan kenapa hingga tanggal 13 November ia belum digaji.

"Waktu itu Assitant ngomong katonyo memang gaje aku itu dak bakal dibayar itulah buat aku kesel, mano aku nak balik kampung," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, waktu dirinya menjalankan aksi percurian bertemu dengan saksi dan mengajak ngobrol di depan toko. Saat toko mau tutup, saksi hendak menghitung uang yang masuk. Ia pun ikut kedalam, saat saksi masih berada di meja kasir, ia pun sempat izin hendak ke kamar mandi.

"Kunci brankas ado di pucuk meja kasir. Aku langsung menuju brangkas yang ado di dalam gudang, dan aku ambek duet Rp 24 juta," bebernya.

Setelah mengambil uang,ia pun langsung kabur. Dan keesokkan paginya ia pergi ke Padang dengan membawa uang Rp 24 juta.

"Duetnyo untuk bayar motor, untuk makan dan Poya - poya,"jelasnya.

Kapolsek IB I AKP Handoko Sanjaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Irsan mengatakan berdasarkan pengakuan dari pihak korban Indomaret jumlah uang yang ambil oleh pelaku sebanyak 37juta. Akan tetapi menurut tersangka sebelum mengambil ia menghitung uang tersebut dan ia hanya mengambil Rp 24juta.

"Tersangka nekat melakukan pencurian lantaran sakit hati. Dan tersangka pun berhasil diamankan di kota Bukit Tinggi. Atas ulahnya dikenakan pasal 363 KUHP,"pungkasnya.(oj1)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi