Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 22 Juni 2017 11:31     Dibaca: 282 Pembaca

Alhamdulillah, Hari Ini Gaji Guru Honor SMA/SMK Cair

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel- Setelah penantian lama menunggu pencairan gaji enam bulan yang sempat mandek, akhirnya kini gaji sebanyak 657 guru honor SMA/SMK di Sumatera Selatan sudah dikirim ke bank.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd. Ia menyebutkan, pencairan gaji guru honor SMA/SMK ini hanya untuk mereka yang memiliki SK Bupati atau Wali Kota. "Ada sekitar Rp. 3 Miliar dana yang dikirimkan ke bank untuk kemudian di transfer ke SMA/SMK yang memiliki guru honor," ungkapnya. Dijelaskan, berdasarkan data Dinas Pendidikan Sumsel terdata ada sebanyak 132 SMA/SMK di Sumsel yang ada guru honor yang memiliki SK Bupati dan Wali Kota.

Sayangnya, untuk beberapa kabupaten masih banyak terdapat guru honor yang tidak memiliki SK maupun DIPA. Beberapa kabupaten tersebut seperti OKI, OI, dan OKU Selatan. Sedangkan yang ada DIPA hanya 10 kabupaten/kota. "Nantinya satu guru akan berhak menerima Rp1.8 juta per bulan. Artinya tinggal mengambil ke bank yang sudah ditunjuk saja," terangnya.

Widodo juga menegaskan kepada kepala sekolah, agar memberikan secara utuh gaji guru honor tersebut tanpa ada potongan. Pihaknya akan menerjunkan saber pungli bagi oknum kepala sekolah yang mencoba memanfaatkan situasi tersebut dengan mengeruk keuntungan. "Kita akan berikan sanksi tegas bagi kepala sekolah yang berani memotong gaji tersebut. Kalau gak mempan ditegur, langsung lengserkan saja," pungkasnya. (tet)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376