Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 12 Juli 2018 17:29     Dibaca: 92 Pembaca

Alumni AKMI Baturaja Diharapkan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Pemindahan Kuncir yang dilakukan oleh Direktur AMIK AKMI Baturaja Naproni ST M.Kom

Baturaja, Detik Sumsel -- 266 Mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan komputer (AMIK) AKMI Baturaja diwisuda, Kamis (12/7). Wisuda ke XVI tahun 2018 ini digelar di gedung kesenian Baturaja yang di hadiri Bupati OKU yang diwakili oleh Kepala dinas Kominfo OKU, Yanius Zulvarino, Koordinator Kopertis II yang diwakili okeh Rustinah HR SE, MSi, perwakilan BUMN/BUMS, 

Para pelaku usaha dan tamu undangan lainnya. "Saat ini ribuan alumni AKMI Baturaja telah tersebar bersaing dan berkarya diseluruh wilayah Indonesia" Kata Direktur AMIK AKMI Baturaja Naproni ST M.Kom saat menyampaikan sambutannya.

Naproni meminta kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah di wisuda hari ini untuk mampu berkarya dalam mengaplikasikan setiap ilmu yang telah didapat. Bahkan setiap lulusan AKMI harus kreatif untuk dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Jangan hanya mencari pekerjaan melainkan menciptakan lapangan pekerjaan, apalagi zaman sudah canggih dengan teknologi yang semakin maju, jadi untuk menciptakan lapangan pekerjaan semakin besar" Tuturnya.

Naproni juga berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda untuk tetap menjaga nama baik almamater serta tetap menjalin silaturahmi kepasa seluruh warga kampus AMIK AKMI Baturaja.

"Teruslah berjuang dan gapailah cita-cita kalian, Silahturahmi dengan kampus tetap harus terjalin" Tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo OKU Yanius Zulvarino yang membacakan sambutan tertulis Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda.

Dikatakannya diera modern ini sistem informatika sudah semakin canggih bahkan jendela dunia semakin terbuka sehingga kita dapat mengetahui seluruh informasi dari antero seluruh jagad raya dengan sangat efektif dan efisien, meskipun kita sadari kemajuan ini dapat menimbulkan dampak negatif dengan merosotnya nilai budaya. Namun jika dimanfaatkan dengan baik dapat mensuport percepatan pembangunan.

"Kondisi inilah yang diharapkan dapat segera terwujud dengan lahirnya para wisudawan/wisudawati yang mumpuni dibidang informatika" ucapnya.

Menurut Yanius wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun merupakan babak baru karena tugas berat telah menanti didepan mata, sebagai orang yang yang menguasai bidang informatika hendaknya ilmu yang telah didapat segera di aplikasikan dalam dunia praktis dengan berkiprah langsung ditengah masyarakat dan keluarga.

"Sebagai Alumni AKMI Baturaja diharapkan kalian dapat memberikan kontribusi positif, janganlah kehadiran kalian sebagai alumnus ini menimbulkan masalah baru dengan menambah angka pengangguran di OKU, bekerja keraslah untuk menciptakan lapangan kerja yang baru, Bumi Sebimbing Sekundang ini menanti kiprah nyata kalian dalam pembangunan" tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi