Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 26 Juni 2018 17:57     Dibaca: 59 Pembaca

Amankan Pilgub, Polres OKU Siagakan 340 Personil

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menerjunkan kekuatan penuh. 

Sekitar 340 personel Polres OKU disiagakan untuk mengawal jalannya pemungutan suara di setiap TPS pada 314 Desa/kelurahan se OKU dalam pemilihan Gubernur/wakil Gubernur Sumsel Rabu (27/6) besok.

Pelepasan pengamanan Pilkada ini dilakukan dalam apel upacara mantap praja dipimpin langusng oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz dihalaman Mapolres OKU, Selasa (26/6).

Bupati OKU Drs Kuryana Aziz yang membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian memerintahkan anggota Polri yang terlibat pengamanan Pilkada untuk senantiasa peka dan tanggap pada perkembangan situasi di lapangan.

"Tidak menutup kemungkinan akan muncul kerawanan kriminal yang tidak bisa di prediksi kapan saja bisa terjadi" Ucap Kuryana.

Kepekaan anggota, lanjutnya akan menjadi kunci kesuksesan jalanya pemungutan suara. Menurutnya jika personil Polri dilapangan peka dan tanggap, sejumlah persoalan tidak akan terjadi, seperti sabotase, unjuk rasa, manipulasi, money politik dan lainya.

Karena itu Kapolri berpesan, agar siapapun yang melakukan pelanggaran hukum untuk ditindak tegas. Upacara mantap praja ini juga diikuti oleh Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari selaku tuan rumah Apel, Danramil Kota Baturaja Kapt Czi Handayani, Dan Subdenpom Baturaja Kapt Pander, Kasi Intel Kajari OKU, Ketua KPU OKU dan tamu undangan lainnya. (fei).


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi