Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 12 Juli 2018 22:38     Dibaca: 222 Pembaca

Ancam Dosen, Pria Ini Akhirnya Ditahan Polisi

Tersangka Pilin (49), warga Dusun II Desa sinar Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya. Ditahan setelah melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam

Sekayu, Detik Sumsel - Akibat ulahnya melakukan pengancaman terhadap salah seorang dosen Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Membuat Pilin (49), warga Dusun II Desa sinar Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal jaya.

Singkat cerita, sebelumnya tersangka Pilin, melakukan tindak pidana pengancaman terhadap seorang dosen UMP, yaitu Raden Wijaya, yang terjadi pada 6 April 2018 yang lalu, dilahan milik UMP yang berada di Dusun IV, Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal jaya.

Menurut Kapolsek Tungkal Jaya, IPTU Heri Suprianto, peristiwa pengancaman diketahui, pada saat korban sedang melakukan pengukuran ulang lahan milik UMP. Tiba-tiba tersangka Pilin, datang dengan marah-marah disertai mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, yang diarahkan pada bagian leher korban sambil bertanya, bahwa tanah yang sedang diukur milik siapa. “Kamu ngukur tanah siapa ini? kan ada yang punya, kamu mau mati..? Parang ini baru diasah dan saya tidak takut dengan kamu semua," ujar Kapolsek menirukan kata-kata tersangka kepada korban.

Karena merasa terancam keselamatannya, korban langsung pergi meninggalkan TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tungkal Jaya, dengan nomor LP/B-14/IV/2018/SUMSEL/RES MUBA/SEK TKL JAYA, tertanggal 12 April 2018. “Menindak lanjuti laporan itu, bahwa kami telah melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti sebilah parang. Tersangka bersembunyi di kebun karet, yang berada disimpang Telkom, Desa Simpang Tungkal,” bebernya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi