Diposting oleh : AMS     Tanggal : 28 Oktober 2017 11:37     Dibaca: 222 Pembaca

Andalalin Bukan untuk Pusat Perbelanjaan, Polda Sempat Minta Tunda Launching Transmart

Kemacetan Jl Radial di pintu keluar/masuk Transmart

Palembang, Detik Sumsel- Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel memahami apa yang menjadi pemikiran masyarakat akibat kemacetan yang ditimbulkan Transmart, itulah sebabnya ada aturan yang mengharuskan dilakukan pengkajian ambang batas pengemdalian arus lalu lintasnya (andalalin).

"Untuk kasus Transmart, dulu pernah dilakukan pengkajian dan telah ada Andalalin tetapi peruntukannya adalah untuk apartemen dan hotel, bukan pusat keramaian. Oleh karena peminatnya kurang maka peruntukannya berubah untuk Transmart atau untuk keramaian," katanya kepada Detiksumsel.com, Jumat (27/10).

Dijelaskannya, Ditlantas pada batas kewenangannya awalnya sudah berkirim surat untuk menunda launching pusat perbelanjaan Transmart sampai dengan urusan perijinan atau Andalalinnya belum clear, namun oleh karena Amdal lalinnya informasinya sudah ada, tentu kami harus mendukung proses pembangunan oleh pemerintah.

Baca Juga: Jadi Titik Kemacetan Baru, Andalalin Transmart Disoal http://detiksumsel.com/jadi-titik-kemacetan-baru-andalalin-transmart-disoal

"Namun demikian, sebagai upaya meminimalisir kemacetan dan kesemrawutan, kita lakukan kajian dan ada beberapa usulan kepada pihak transmart, dan bisa diterima oleh mereka," terangnya.

 Lanjutnya, upaya tersebut antara lain Pintu/ gate untuk ambil karcis, lebih masuk ke dalam untuk mengurangi ekor antrian, Apabila pengunjung ramai pengambilan tiket dibantu, petugas agar arus masuk lebih lancar, Pintu keluar sebagian dapat di jadikan sebagai pintu masuk ( dipasang gate karcis), Pintu keluar ditambah, tembus kebelakang ( arah hotel) atau jalan samping kanan.

"Selain itu, Apabila antrian terlalu panjang, pintu masuk ditutup dipasang coen. Itu upaya yang bisa kita lakukan. Kapasitas kita lebih kepada menjaga dan memeluhara kamtibmas serta menegakkan hukum, terkait perijinan bukan menjadi ranah dan kapasitas kita," pungkasnya.(oji)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi