Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 09 Mei 2017 15:11     Dibaca: 485 Pembaca

Anggota BPD Baru Harus Awasi Kades

Bupati OKU Timur HM Kholid MD melantik 50 anggota BPD baru, Selasa (9/5/2017).

OKU Timur, Detik Sumsel – Bupati Oku Timur HM Kholid MD melantik 50 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Selasa (9/5/2017). Pelantikan ini untuk BPD di lima kecamatan dan delapan desa dalam wilayah Kabupaten Oku Timur.

Dalam sambutannya, Kholid mengingatkan agar seluruh anggota BPD yang baru dilantik menjadi mitra kepala desa. Secara administratif kedudukan anggota BPD ini sejajar dengan kepala desa, hanya berbeda tugas dan fungsinya. “Ya sama dengan bupati dengan anggota DPRD Kabupaten,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur baru saja menggelontorkan bantuan Dana Desa yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kholid menegaskan, salah satu tugas BPD yakni mengingatkan dan mengawasi kepala desa dalam penggunaan dana desa tersebut. Sehingga, penggunaan dana desa sesuai dan tepat sasaran.

“Jangan sampai dana desa yang jumlahnya cukup besar tersebut akan sia-sia dan tidak sesuai dengan peruntukkannya,” tegasnya.

Iapun mengingatkan agar kepala desa agar menggunakan dana desa sebaik-baiknya dan jelas peruntukannya. Jika tidak, bisa menjadi masalah di suatu saat.

“Kepada anggota BPD yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Semoga dapat memegang amanat ini dan bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” katanya. (rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi