Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 05 Juni 2018 15:45     Dibaca: 214 Pembaca

Anggota DPR RI Apresiasi Budidaya Lele di OKU

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Tekad Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) Jejak Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk menjadikan kelurahan Talang Jawa sebagai sentra budidaya lele dengan sistem ozonisasi terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

Bahkan budidaya lele ini dikunjungi langsung oleh anggota Komisi 1 DPR RI H.Bobby A.Rizaldi didampingi wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM beserta camat Baturaja Barat Heryamin, Lurah Talang Jawa Jaka Atmajaya dan Pendiri Jejak sekaligus koordinator budidaya lele kelurahan Talang Jawa Hendra Setiawan.

Kedatangan anggota legislatif ini tentunya untuk mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada kelompok pembudidaya lele di Talang Jawa.

Dikatakan Anggota Komisi 1 DPR RI Boby, bahwa ini merupakan kunjungan pertamakalinya ke Baturaja, "tentunya saya kesini selalu waspada (walau sedikit tapi ada)" selorohnya, Selasa (5/6).

Ya, dalam lawatannya ke Kelurahan Talang Jawa, Bobby memberikan bantuan berupa 4 unit kolam lele beserta 16 ribu bibit ikan lele.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kelompok budidaya lele Talang Jawa, yang bertekad untuk menjadikan Kel. Talang Jawa sebagai Sentra Budidaya Lele" Tandasnya

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar juga sangat mengapresiasi kemajuan kelurahan Talang jawa dalam membudidayakan lele, diharapkannya hal ini bisa menjadi contoh bagi Desa/ Kelurahan lainnya. 

"Pemkab OKU pasti akan memperhatikan hal ini, namun kita lihat bagaiamana perkembangannya" ujarnya.

Sementara itu, pendiri LLH Jejak sekaligus Koordinator budidaya lele sangat optimis budidaya Lele di kelurahan Talang jawa dapat Maju, apa lagi dengan bertambahnya kolam, tempat penangkaran menjadi 8 unit. 

"Kolam saat ini ada 4 unit, ditambah dari pak Bobby jadi 8 unit, sedangkan target kita ingin membuat 12 unit kolam, asumsinya kalau ada 6 kolam kita bisa panen 2 minggu sekali, jadi kalau 12 kolam kita bisa panen setiap minggu dengan pendapatan kisaran 3 juta perkolam" ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya prospek budidaya lele ini cukup baik, selain bisa dijual lele ini juga bisa dibuat makanan yang dapat disimpan "seperti bisa dibuat abon lele" tukasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi