Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 10 November 2016 23:00     Dibaca: 569 Pembaca

Anggota DPRD Banyuasin Dorong Banyuasin Miliki Agrowisata

Anggota DPRD Banyuasin Sukardi SP

BANYUASIN,Detiksumsel - Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sukardi mendorong agar Kabupaten Banyuasin memiliki Agrowisata, hal ini sesuai dengan potensi Bumi Sedulang setudung Kabupaten Banyuasin sebagai kawasan pertanian baik tanaman pangan terutama beras yang produksinya 1,2 Juta Ton hingga potensi Perkebunan karet,sawit dan kepala dalam.

"Banyuasin layak memiliki agrowisata, karena ditunjang dengan potensi lahan yang luas, daerah pertanian dan perkebunan,"kata Anggota Fraksi PDIP ini,Kamis (10/11/2016).

Rekreasi jelas Sukardi tidak selamanya di Kebun Binatang, Mall ataupun area pengunungan. Namun areal sawah dan perkebunan juga bisa menjadi tempat wisata agro. "Wisata Agro itu juga lebih asik, bahkan jika dikelola dengan baik bisa mendatangkan PAD bagi Kabupaten Banyuasin, sumbernya bisa dari jualan sayuran,buahan kepada para pengunjung dan sumber lainnya,"kata Ketua KTNA Banyuasin ini

Keberadaan wisataagro ini jelas Sukardi, kiranya harus menjadi pemikiran dan kajian Pemkab Banyuasin kedepan. " Kita punya potensi,sayang saja kalau potensi besar ini kita abaikan saja,"katanya.

Terkait Program Pemkab Banyuasin dalam pemanfaatan lahan pekarangan sebagai upaya mengurangi kemiskinan dan inflasi daerah, Alumni SPP Sembawa ini sangat mendukung sekali. "Ini program bagus dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya sangat mendukung sekali,"katanya.

Sukardi,SP menegaskan bahwa pekarangan sangat berarti bagi kelangsungan hidup terutama dalam meningkatkan pemenuhan gizi mikro melalui perbaikan menu kekuarga. Lahan pekarangan terang Sukardi berfungsi sebagai penjaga lingkungan dan penghijauan,
Sumber pemenuhan gizi dan sumber pendapatan rumah tangga, sarana pendidikan dan tempat rekreasi
sebagai sarana penyaluran hobi.

"Dapat dibayangkan kalau seluruh pekarangan dapat dimanfaatkan, maka kedepan harus ada gerakan bersama bahkan bila perlu ada instruksi dari Bupati Banyuasin agar semua pekarangan rumah masyarakat,kantor desa,kantor camat, SKPD dan lainnya ditanam tanaman yang dapat di konsumsi,"tegasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi