Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 14 November 2017 16:35     Dibaca: 169 Pembaca

Anggota DPRD Enggan Kembalikan Mobdin, Tunjangan Terancam Tidak Dicairkan

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Meskipun PP Nomor 18 tahun 2017, serta Perda Kabupaten Lahat Nomor 6 tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD,sudah terbit. Rupanya masih banyak anggota DPRD Lahat yang terkesan enggan mengembalikan mobil dinas yang dipakai.

Sekwan Lahat, HM Safrani Cikmin menerangkan, dari 47 unit mobil dinas yang digunakan 37 wakil rakyat, diluar tiga unsur pimpinan, baru 25 unit yang dikembalikan. Untuk itu pihaknya belum dapat memberikan tunjangan transportasi bagi anggota dewan yang belum mengembalikan aset daerah tersebut.

"Yang mengembalikan saja, yang kami bayar tunjangan transportasinya. Bahayanya mereka sendiri, kalau tunjangan diambil, mobil dinas tidak dikembalikan,"terangnya, Selasa (14/11/2017).

Diakuinya, saat ini ada beberapa mobil dinas yang digunakan dewan, mati pajak. Bahkan ada anggota dewan yang meminjam langsung tiga unit mobil dinas. Biasanya lantaran yang bersangkutan, sudah beberapa priode duduk sebagai wakil rakyat. Saat ada pengadaan mobil baru, mobil lama belum dikembalikan, mala ambil yang baru.

"Surat sudah disampaikan, batas waktu sampai akhir November. Sekretariat sudah hendak membayar saat jadwal pembayaran pajak tiba. Hanya saja saat itu, ada beberapa anggota dewan sedang ada kegiatan diluar," tuturnya. (Heru).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi